Zikir dan Pengajian Gemilang di Pendopo Lanjut Setelah Ramadhan

NBA – Warga Kota Banda Aceh kembali memenuhi pendopo Wali Kota Banda Aceh mengikuti Zikir dan Pengajian Gemilang, Kamis malam (10/5).

“Ini zikir terakhir sebelum kita memasuki bulan puasa. Zikir akan kita lanjutkan seperti biasa setelah puasa,” ujar Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM

Aminullah berharap, semangat warga menghadiri zikir di pendopo tidak surut setelah menjalani ibadah puasa.

“Kita akan memasuki bulan puasa, zikir sementara tidak kita laksanakan di pendopo selama ramadhan. Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa semoga kita semua dapat menjadikan momentum ramadhan untuk menjadi pribadi-pribadi yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT,” harap Aminulah.

Dalam kesempatan ini, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada warga yang selama ini telah rutin hadir mengikuti zikir dan pengajian gemilang di pendopo. Wali Kota juga menyampaikan apresiasi kepada para ustad dan ulama yang selama ini telah mengisi acara zikir dan pengajian gemilang.

“Terimakasih kepada semua, kepada guru-guru kita yang selama ini telah mengisi acara zikir. Zikir dan pengajian di pendopo akan menjadi model di Indonesia bahkan di dunia. Semoga cita-cita kita menjadikan Banda Aceh sebagai kota zikir akan terwujud,” harap Aminullah.

Zikir dan pengajian gemilang kali ini diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Ammar Fatani, Qari terbaik TiLawah Anak-anak Putra MTQ tingkat Provinsi Aceh yang digelar Idi beberapa waktu lalu.

Kemudian tausyiah disampaikan oleh Tgk H Muhammad Hatta LC MEd, pimpinan Dayah Madani Al-Azziziyah, Lampeunerut. Tgk Muhammad Hatta mengajak semua jamaah mempersiapkan diri menyambut bulan suci ramadhan karena merupakan bulan ampunan dan bulan istimewa.

Sementara zikir kali ini dipimpin oleh Tgk Kamaruzzaman. Tampak jamaah yang memenuhi pendopo mengikuti kegiatan ini dengan khusyuk. (Red)

x

Check Also

Ketum PAN: Menjadi Anggota Dewan Adalah Jalan Pengabdian

NBA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan amanatnya kepada Pimpinan dan ...