banner 728x250

Harapan Dina Setiawati Pada 23 Siswa SMP PKPU Neuheun Yang Diwisuda

  • Bagikan

nba idulfitri

NBA, Aceh Besar – SMP PKPU Neuheun, Kabupaten Aceh Besar menggelar acara wisuda bagi 23 siswa-siswi di Halaman SMP PKPU pada Kamis, (28/6) siang.

Siswa-siswi yang diwisudakan tersebut meliputi 13 putra dan 10 putri dengan hafalan Al-Qur’an tertinggi 18 juz yang diraih oleh Muhammad Rajul Fuzari dan terendah 1,5 juz oleh beberapa siswa.

Kepala Sekolah SMP PKPU, Dina Setiawati, S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara seremonial tahunan yang diadakan untuk melepas siswa-siswi menuju ke jenjang pendidikan berikutnya. “Saya berharap siswa-siswi yang telah diwisudakan tidak terhenti di sini dan mau untuk lanjut ke jenjang pendidikan berikutnya bahkan hingga ke perguruan tinggi,” ujarnya pada NBA.

SMP PKPU Neuheun selama ini terus menerapkan pendidikan karakteristik, guna mendidik siswa-siswi supaya memiliki akhlak yang baik dan bisa berguna dalam kehidupan bermasyarakat. “Pemkab Aceh Besar sedang mencanangkan program pendidikan karakteristik di sekolah-sekolah, Alhamdulillah SMP PKPU Neuheun sudah terlebih dahulu melaksanakannya dan semoga bisa terus konsisten menerapkannya untuk siswa-siswi kami,” tambahnya.

Pendidikan karakter yang dilaksanakan berupa kegiatan mandiri, peningkatan kualitas keagamaan, membiasakan shalat berjamaah serta aktif dalam program perkembangan bakat minat siswa. Tutup Dina Setiawati. (MAY)

  • Bagikan