Pengakuan Anisa dan Nur Terkait Pinjam Modal Usaha Tanpa Agunan di PT. MMS

ucapan puasa walikota dan wakil walikota banda aceh

NBA – PT. Lembaga Keuangan Mikro Syariah Mahirah Muamallah Syariah (MMS) sejak resmi beroperasi pada Jum’at 27 April 2018, yang di launching oleh Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM dan Wakil Wali Kota Drs. H. Zainal Arifin, terus mengalami peningkatan jumlah peminjam dana segar untuk memajukan usahanya.

Dibawah komando T. Hanansyah SE. Ak sebagai Direktur Utama dan Mufied Alkamal, S.Sos.I, SE sebagai Direktur, yang terus bekerja keras sesuai amanat Wali Kota saat melaunching lembaga ini yaitu, untuk mampu merebut pasar ekonomi syariah yang semakin menjanjikan, dan dapat melepas warga dari jeratan rentenir terkait pinjaman modal usaha.

Tak kenal lelah, dari senin sampai minggu Hanan dan Mufied beserta jajarannya terus memacu untuk berusaha merealisasikan amanat Wali Kota tersebut.

“Jadi untuk saat ini kita memang sedang konsen dan fokus untuk menjalankan pesan Pak Wali dan Pak Wakil tersebut, jadi dari senin sampai jumat itu bukan belasan atau puluhan orang yang datang untuk mengajukan berkas peminjaman, tapi ratusan sudah. Untuk itu, kita sepakat bersama para jajaran untuk hari Sabtu dan Minggu kami manfaatkan melakukan servey, untuk melihat usaha warga yang telah mengajukan berkas peminjaman modal usaha ke PT. MMS,” terang Hanansyah pada NBA, Senin (4/6).

Anisa, ibu dari tiga orang anak ini merupakan pengusaha aneka kue rumahan, ia menjalankan usaha dari rumahnya untuk dipasarkan kebeberapa warung dan kedai-kedai. Namun, usaha Anisa yang sudah berjalan selama satu tahun itu mengalami penurunan omset, dan kadang bukan dapat untung, melaikan rugi atau balik modal. Katanya pada saat ditemui NBA, dikediamannya seputar Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Selain berkurangnya target pasar, ternyata sedikitnya modal yang dimiliki turut mempengaruhi perkembangan usaha milik Anisa.

“Alhamdulillah, sejak mendapatkan bantuan modal usaha dari PT. MMS, kini Anisa mulai mengembangkan usahanya kembali, terima kasih Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda aceh atas program bantuan modal usaha ini, sangat bermanfaat bagi saya. Dengan modal ini, saya akan terus mengembangkan usaha saya,” tutur Anisa penuh semangat.

Senada dengan Anisa, Nur pengusaha aneka baju perempuan ini juga sangat berterimakasih atas adanya program ini. “Sebelum ada PT. MMS, setiap mau order barang jelang lebaran ini pasti ambil ke oknum jasa peminjaman uang, tapi bungannya itu luar biasa berat, namun apa daya, mau tidak mau karena perlu modal untuk usaha, ya terpaksa juga diambil,” ungkap Nur.

Tapi Alhamdulillah sekarang sudah ada PT. MMS, jadi untuk soal urusan permodalan usaha sangat terbantu, selain tanpa jaminan agunan, bayarnya juga sangat ringan serta jangka waktu yang diberikan juga cukup panjang. Kata Nur.

“Ya walaupun kalau pinjam di rentenir syaratnya itu kan ringan dan gak ribet, tapi bunganya itu aduh, tak sanggup bilang deh, PT. MMS walaupun ada beberapa persyaratan yang diajukan, tapi saya rekomendasikan dan mengajak seluruh pelaku usaha, kalau butuh modal usaha PT. MMS solusinya, jangan liat ribet syaratnya seperti surat keterangan Keuchik dan Camat, tapi liat manfaat dan pengembalian nya,.seperti misal pinjam Rp.500.000, dikasih waktu cicil selama satu tahun, dan per/bulannya hanya Rp.44.583, jadi selama setahun jadinya Rp.535.000, berarti PT. MMS hanya dapat bagi hasil dari pinjaman selama 1 tahun Rp.35.000, dimana lagi ada yang seperti itu kalau bukan di PT. MMS,” jelas Nur secara detail.

Tak lupa Nur juga menyampaikan terima kasihnya pada jajaran PT. MMS yang memberikan pelayanan baik serta sangat ramah, ditanya NBA berapa pinjaman yang ia ambil, Nur mengatakan “Saya ambil Rp.2.000.000, dengan cicilannya Rp.178.333 selama 1 tahun, pastinya sangat ringan dan tidak berat, juga semoga dengan bantuan ini bisa meningkatkan usaha saya dan bisa memberi manfaat yang banyak untuk saya dan keluarga.” (AD)

x

Check Also

Wali Kota Ajak Pengusaha dan Perbankan Jalankan Ekonomi Syariah di Banda Aceh

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM ...