banner 728x250

Menghadap Presiden RI, Aminullah Akan Ajukan Pembangunan Tempat Zikir Bertaraf Internasional

  • Bagikan

NBA – Lantunan gema Zikir kembali mengumandang di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, yang diikuti oleh ribuan jamaah dari berbagai penjuru Kota. Ini menandakan bahwa warga Kota Banda Aceh yang bersyari’at Islam ini, sangat cinta dengan Zikir. Dan ini merupakan sebuah modal besar menuju cita-cita serta program Pemerintah Kota Banda Aceh, yaitu mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir. Kata Ustad Jumaris, S. Ag Ketua Umum Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) pada NBA.

Setelah jeda selama bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, MPG kembali melaksanakan kegiatan Zikir dan Tausiyah rutin gemilang di Pendopo Wali Kota Banda Aceh pada 20 Juli 2018.

Pada kesempatan Zikir dan Tausiyah gemilang rutin kali ini, MPG Kota Banda Aceh selaku pelaksana kegiatan menghadirkan Majelis Zikrullah Acah (MZA) untuk memimpin zikir dan doa bersama, serta Tgk. H. DR. Fauzi Saleh, MA dari UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh, sebagai penceramah. Terang Ustad Jumaris.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM mengatakan bahwa dirinya sangat merasa senang dan terharu melihat kehadiran jamaah yang begitu membludak menenuhi Pendopo, dan selalu antusias mengikuti Pelaksanaan Zikir dan Tausiyah rutin di Pendopo.

“Saya menghaturkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jamaah yang telah berhadir mengikuti Zikir dan Pengajian rutin yang kita mulai kembali malam ini, setelah kita liburkan selama bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Alhamdulillah malam ini kita kembali dapat saling bersilaturrahmi dan bertatap muka untuk saling berbagi informasi.” Ungkap Wali Kota.

Wali kota juga menyampaikan, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo mengundang Wali Kota Banda Aceh dan beberapa Wali Kota terpilih lain di Indonesia untuk hadir ke Istana Presiden di Jakarta. “Saya dan beberapa Wali Kota lainnya mendapat undangan khusus oleh Bapak Presiden pada hari Senin Tanggal 23 Juli 2018. Dan masing-masing Wali Kota akan mendapatkan waktu lebih kurang enam menit untuk menyampaikan persentasi di hadapan Presiden. InsyaAllah, saat giliran Wali Kota Banda Aceh mendapat kesempatan, saya akan persentasikan khusus tentang pembangunan tempat Zikir “Arafah Center” yang bertaraf Internasional di kawasan Ulee Lheue Kota Banda Aceh, yang saat ini sudah dalam tahap pembebasan tanah,” terang Wali Kota yang disambut takbir Allahu Akbar oleh ribuan Jamaah.

“Kami juga memohon doa restu dari Jamaah Zikir sekalian, serta seluruh warga Kota Banda Aceh, agar Presiden akan memenuhi harapan kita dan Allah SWT mengabulkan usaha Kita ini untuk dapat menghadirkan salah satu tempat zikir yang indah di Kota Raja ini,” pinta Aminullah yang turut di Aminkan oleh seluruh Jamaah.

Aminullah juga mengatakan, bahwa upaya ini tidak hanya terbatas kepada Presiden saja, tetapi bahkan kepada siapapun yang memungkinkan untuk membantu kita guna mewujudkan cita-cita kita terhadap kemajuan Zikir di Banda Aceh.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya menjadikan Syariah Islam sebagai panduan pembangunannya. Merealisasikan seluruh program kesejahteraan untuk masyarakat dengan memenuhi janji yang disampaikan pada masa kampanye dulu.

“Dana kematian, melahirkan, beras raskin dan pinjaman modal lunak, sudah dapat dinikmati oleh warga kota. Bidang Agama pun terus kita upayakan untuk maksimal, kegiatan Zikir, MTQ, Program Sekolah Unggul akan terus kita bina untuk menjadi yang terbaik bagi warga Kota Banda Aceh. Maka kami mohon terus agar seluruh warga dapat saling memberikan masukan dan ide-ide cemerlang bagi kita.” Tutup Wali Kota.

Selanjutnya, penceramah Tgk. H. DR. Fauzi Sale, MA dalam tausiyahnya menyampaikan betapa pentingnya Zikir. Inilah yang dapat menumbuhkan rasa saling menghargai dan saling mempererat tali silaturrahmi serta dapat mendamaikan hati.

“Berzikir dengan bersama-sama begini dapat menjadi sebuah kekuatan yang sangat kokoh dalam sebuah ikatan dan rekatan silaturrahmi batin yang indah, dan menancap tegak di hati sanubari kita. Sebagaimana yang tertera dalam tema Zikir kali ini, yaitu (Zikir Menentramkan Hati dan Perekat Silaturrahmi). Maka kegiatan Zikir Gemilang yang telah di gagas oleh Bapak Wali Kota Banda Aceh, Bapak H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama Wakil Wali Kota Drs. H. Zainal Arifin, sangat patut kita ikuti dan kita dukung sepenuhnya,” ungkap Tgk. Dr. Fauzi Saleh kepada Jamaah. (UJ)

  • Bagikan