Drs. H. Zainal Arifin (Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh) menyerahkan berkas bakal calon dan syarat bakal calon Anggota DPRK Banda Aceh dari PAN Banda Aceh pada Komisioner KIP Banda Aceh.

PAN Banda Aceh Daftarkan Bacaleg ke KIP

NBA – DPD Partai Amanat Nasional Kota Banda Aceh telah resmi mengajukan bakal calon dan syarat bakal calon Anggota DPRK Banda Aceh pada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, (17/7).

Pengajuan berkas tersebut diserahkan langsung oleh Drs. H. Zainal Arifin Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, dan di terima oleh Ketua KIP Kota Banda Aceh Indra Milwadi, didampingi anggota KIP Banda Aceh lainnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh komisioner KIP Banda Aceh dan Panwaslu Banda Aceh, Indra Milwadi mengatakan “Berkas pengajuan bakal calon dan syarat bakal calon Anggota DPRK Banda Aceh dari DPD PAN Kota Banda Aceh kami nyatakan lengkap dan sah.”

Komisioner KIP Banda Aceh menyerahkan tanda bukti pengajuan bakal calon dan syarat bakal calon Anggota DPRK Banda Aceh pada Drs. H. Zainal Arifin (Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh).

Ketua KPPD PAN Kota Banda Aceh, Munadir A Hamid, SH kepada NBA mengatakan, “Alhamdulillah setelah melalui berbagai proses, mulai dari pendaftaran terbuka Bacaleg dari PAN, kelengkapan berkas para Bacaleg lalu dilanjutkan dengan survey. Hari ini, semuanya telah selesai dan sudah di daftarkan ke KIP Kota Banda Aceh, dengan kuota 100%,”

Lanjutnya, sampai saat ini PAN masih menunggu keputusan, apakah kuota yang berlaku tepat 100% atau berubah 120%, tapi intinya PAN Banda Aceh sudah siap untuk itu semua. karena dari awal kita sudah siapkan 120 persen dari kuota.

Untuk Caleg sendiri, karena PAN Banda Aceh membuka pendaftaran terbuka, jadi Caleg yang sudah diajukan ke KIP tadi bukan hanya dari kalangan pengurus maupun kader partai, tapi ada dari tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. Ujarnya.

“Untuk Kuota perempuan, dari 30% yang disyaratkan. Alhamdulillah, PAN Banda Aceh dapat memberikan lebih untuk setiap Daerah pemilihan (Dapil) nya, juga ada Caleg perempuan yang mendapat nomor urut 1.” Terang Munadir.

Sementara itu, Liaison Officer (LO) DPD PAN Banda Aceh, Yusrizal A Majid dikonfirmasi NBA mengatakan “Alhamdulillah, proses pengajuan calon dan kelengkapan berkas calon untuk PAN 99% sudah lengkap dan tertata rapi, menurut verifikator KIP, baru PAN yang sangat bagus datanya.” Katanya.

Drs. H. Zainal Arifin (Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh) foto bersama jajaran Komisioner KIP Kota Banda Aceh.

Berikut adalah nama-nama Bakal calon legislatif DPRK Banda Aceh pada Pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang, beserta nomor urutnya dari DPD PAN Kota Banda Aceh.

Daerah Pemilihan (Dapil) I, Kecamatan Lueng Bata dan Baiturrahman:

1. Sofyan Helmi, SE
2. Khairul Basyar
3. Hj. Nurhayati RA, SH
4. Hendra, SE
5. Seriyana, BA
6. Tgk. Azwar
7. Suriaty Mahmud, SKM
8. Mukhsin Hasan, SE.Ak

Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Kuta Alam:

1. Usman, SE
2. Farah Fadhillah, SE
3. Amiruddin
4. Sharifuddin Adi
5. Jalaluddin, M.Pd
6. Dra. Siti Husna
7. Rosnidarwati, MA

Daerah Pemilihan (Dapil) III, Kecamatan Syiah Kuala – Ulee Kareng:

1. M. Iqbal, ST
2. Musriadi Aswad, M.Pd
3. Agustinawati, SE, MM
4. M. Khalid Sulaiman
5. Mahdi, S.Ag
6. Jauharini
7. Sisdarlena
8. Istariadi Idris

Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Kecamatan Banda Raya – Jaya Baru:

1. Topa Ningsih
2. Aulia Afridzal, SE. M.Si
3. Fakhrurrazi
4. Saiful
5. Muhammad Munzir, SH
6. Safariah, SH
7. Zulhaini Sartika, ST. MT

Daerah Pemilihan (Dapil) V, Kecamatan Meuraxa – Kuta Raja:

1. Zaki Musa, SH
2. Cut Fitriani, A.Md
3. Ismawardi
4. drh. Diah Fitri Handayani
5. M. Yasin Harahap

(AD)

x

Check Also

Buka Acara Gladiator di Peuniti, Ini Harapan Wali Kota

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM ...