banner 728x250

Buka MTQ Kecamatan Lueng Bata, Ini Harapan Wakil Wali Kota

  • Bagikan

NBA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-1 tingkat Kecamatan Lueng Bata resmi dimulai di Masjid Jamik Lueng Bata. Pembukaan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin dengan membunyikan sirine bersama Camat Lueng Bata, Mustafa, S.Sos, Anggota DPRK Banda Aceh Abdul Rafur, Zulfikar, Razali Ismail, beberapa SKPK Banda Aceh, Tokoh masyarakat dan Muspika, Rabu (8/8) malam.

Laporan dari Sekcam Lueng Bata, Heri, S. STP, MTQ ini diikuti oleh 115 kafilah dari 9 Gampong dalam wilayah Kecataman Lueng Bata.

“115 Kafilah akan mengikuti 5 cabang, yakni Tilawah, Tahfiz, Tartil, Fahmil dan Syarhil Qur’an,” lapor Heri.

Kegiatan syiar Islam ini akan berlangsung selama empat hari dan memperebutkan piala bergilir.

Sesaat sebelum dibuka Wakil Wali Kota, Camat Lueng Bata, Mustafa mengukuhkan dewan hakim sebanyak 11 orang.

MTQ yang pertama tingkat Kecamatan ini mendapat antusiasme warga Lueng Bata. Masyarakat dari Sembilan gampong hadir memadati halaman Masjid Jamik Lueng Bata.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya berharap MTQ ini menjadi penarik minat masyarakat, khususnya bagi generasi muda untuk lebih menyukai dan mendalami cabang-cabang ilmu agama.

Dengan demikian harapannya kelak akan melahirkan ulama-ulama muda atau setidaknya akan melahirkan generasi-generasi gemilang yang menjalankan peran dalam kehidupannya dengan senantiasa berlandaskan kepada nilai-nilai dari syariat islam.

“Saya juga berharap MTQ ini dapat meneguhkan komitmen bersama untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai penyemangat serta landasan kehidupan beragama dan bermasyarakat maupun dalam implementasi pembangunan di kota yang kita banggakan ini,” tambah Zainal Arifin. (Red)

  • Bagikan