banner 728x250

Cegah Tindakan Korupsi, GMPeKA Lakukan Sosialisi di SMAN 1 Jaya

  • Bagikan

ucapan idul adha

ucapan idul adha

pameran bursa kerja banda aceh

NBA, Aceh Jaya – Generasi Muda Pemantau Kemiskinan Aceh (GMPeKA) melakukan kerjasama dengan SMA Negeri 1 Jaya Lamno, Aceh Jaya untuk mensosialisakan nilai-nilai anti korupsi. (30/08).

Muhammad Haris Amin Agani menuturkan acara ini bertujuan untuk menanam nilai-nilai anti korupsi kepada siswa siswi serta memberi gambaran tentang bagaimana korupsi itu, serta kita berharap agar siswa siswi di SMA ini dapat menjadi ikon anti korupsi khususnya di Aceh Jaya.

Di kesempatan tersebut kita mengundang dua pemateri yang pertama ada Dra. Husniati Bantasyam selaku sekjen KOBAR GB Aceh yang juga Penasehat GMPeKA Aceh, pemateri kedua ada Hidayatullah, SH selaku Advokat di Jakarta yang juga putra daerah Lamno. Kata Haris yang juga Duta Wisata Aceh Jaya tahun 2017 itu.

Di kesempatan itu pula Dra. Husniati menyampaikan siswa siswi harus lebih aktif untuk bergerak melawan korupsi, karena korupsi sudah menjadi penyakit sosial baru, apa lagi dengan kehidupan yang sosialita. Ujar Aktivis Guru ini.

Sebagai sebuah kejahatan luar biasa (extra-ordinary crimes), korupsi membutuhkan suatu penanganan yang serius dan berkelanjutan. Generasi muda memiliki porsi populasi yang besar dibanding generasi usia tua. Tutup Hidayat. (Bal)

  • Bagikan