banner 728x250

Gergana dan BNNK Segera Gelar Deklarasi Banda Aceh Anti Narkoba

  • Bagikan

NBA – Kepala BNNK Banda Aceh Hasnanda Putra didampingi Kasubbag Umum Fuzla Hanum dan Kasie Rehabilitasi Desi Ratino melakukan pertemuan dengan Tim Generasi Gemilang Anti Narkoba (GERGANA) di Kantor BNNK Banda Aceh, Senin (20/8).

Hadir dari GERGANA M. Zidan Al-Hafidz Aminullah sebagai Ketua dan didampingi pengurus harian lainnya.

Dalam pertemuan tersebut dibahas rencana Giat Deklarasi Generasi Muda Banda Aceh Anti Narkoba.

“Giat ini sebagai bentuk tekad dan kreatifitas kaum muda melawan Narkoba,” kata Zidan.

Deklarasi akbar ini direncanakan akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2018 bertepatan momentum Sumpah Pemuda di Taman Bustanussalatin Banda Aceh. Acara juga akan dimeriahkan perlombaan kreatifitas kaum muda dan seni budaya.

Kepala BNNK Hasnanda Putra menyambut baik rencana Gergana dalam ikhtiar mendukung dan ikut serta melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Banda Aceh.

“Kita akan terus mengajak kaum muda bergabung, karena pecandu Narkoba sebagian besarnya orang berusia muda,” kata Hasnanda.

Menurut Hasnanda dengan banyaknya komunitas dan lembaga kaum muda dalam kampanye anti Narkoba akan ikut mempersempit ruang gerak peredaran dan pemakai narkoba.

“Kerja keras kita harus bersama dengan melibatkan banyak kalangan, dan sekali lagi keluarga adalah benteng dari Narkoba,” tandas Hasnanda.

Giat akbar ini rencananya akan dihadiri lebih kurang 2000 orang dari kalangan generasi muda baik pelajar, mahasiswa dan pemuda di Kota Banda Aceh dan perwakilan organisasi panguyuban 23 Kabupaten/Kota se Aceh.

Direncanakan acara nantinya akan ikut dihadiri Kepala BNN RI Komjen Heru Winarko. (Red)

  • Bagikan