banner 728x250

Hasriadi, SE: Generasi Muda Adalah Ujung Tombak Masa Depan

  • Bagikan

NBA – Dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-73, Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturahman, Kota Banda Aceh mengadakan sejumlah perlombaan, di lapangan sepak bola Gampong Ateuk Jawo, (17/8).

Munawar Sekretaris Desa Gampong Ateuk Jawo mengatakan, setiap tahun kami selalu rutin mengadakan kegiatan perlombaan 17 Agustus dalam rangka memeriahkan HUT RI ini.

“Sejumlah perlombaan diadakan seperti untuk ibu-ibu memasukan paku ke dalam botol dan kukur kelapa. Untuk anak-anak perlombaan makan kerupuk, balap karung, panjat pohon pisang, sementara untuk para pemuda lomba panjang pinang.” Ujar Munawar kepada Media.

Munawar juga menjelaskan, kegiatan ini bersumber dana dari swadaya masyarakat dan pemuda Gampong Ateuk Jawo.

“Tujuan dengan mengadakan perlombaan ini untuk mengingatkan kembali kita kepada para Pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.” Terangnya.

Ia menambahkan, respon masyarakat juga sangat antusias dalam mengikuti dan menonton kegiatan perlombaan. Perlombaan ini juga menjadi hiburan yang menarik untuk ditonton masyarakat sekitar.

“Kami berharap dari kegiatan ini agar pemuda mengetahui bagaimana perjuangan para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan ini, dan mengingatkan para pemuda jangan sampai lupa 17 Agustus itu hari apa.” Ungkapnya.

Foto bersama para panitia penyelenggara aneka lomba dalam rangka HUT RI ke-73 di Gampong Ateuk Jawo.

Sementara Hasriadi, SE dikonfirmasi media mengatakan, dengan adanya kebersamaan ini berarti setiap tahun selalu diingat, semakin sering dilaksanakan kegiatan ini setiap tahun, maka semakin sering diingat sama generasi muda seperti anak-anak kecil.

“Seperti kita ketahui bersama, generasi muda adalah ujung tombak masa depan, dan dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini saat memeriahkan HUT RI, tentunya kita dapat menanamkan semangat juang dan rasa kebersamaan, kekompakan dan saling bahu membahu dalam meraih sebuah presentasi pada generasi muda kita,” terang Hasriadi.

Lanjutnya, saya paling komit dan siap kalau untuk urusan pemuda, Insya Allah saya akan selalu ada kapanpun pemuda butuhkan, bukan saja karena kegiatan ini, tapi kapanpun. Demi membangun generasi muda sebagai masa depan bangsa dan negara.

Ia juga menambahkan kami besok (18/7) pada sore hari, ditempat ini kami akan mengadakan lomba sepak bola kaki. Namun, bukan sepak bola seperti biasanya disaksikan, tapi kali ini para pemainnya akan memainkan si kulit bundar dengan mengenakan kain sarung.

“Harapan kita tentunya dengan adanya kegiatan ini, dapat menjaga kekompakan dan membangun rasa kebersamaan antar pemuda, serta seluruh warga Gampong Ateuk Jawo,” tutup Hasriadi. (Red)

  • Bagikan