banner 728x250

Ir. H. Bustamam: Tidak Ada Unsur Politik, Ini Ikhlas Karena Allah SWT

  • Bagikan

NBA, Aceh Besar – Meugang merupakan tradisi yang sangat sakral di Aceh. Momentum ini selalu di manfaatkan Ir. H. Bustamam, MBA, MSc, Anggota DPRK Aceh Besar dari Fraksi Partai NasDem, untuk berbagi rezekinya kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Dari pantauan NBA, (20/8) Bustamam terlihat di kawasan Gampong Lambheu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, dengan ciri khasnya yang selalu menggunakan sepeda motor kemanapun ia pergi.

Di Gampong tersebut, Bustamam mendatangi beberapa rumah dhuafa dan anak yatim guna memberi bantuan sembako jelang hari Meugang Idul Adha 1439 H.

Dikonfirmasi NBA, Bustaman mengatakan, “Terkait pembagian sembako ala kadarnya jelang Meugang Idul Adha ini tidak ada unsur politik sama sekali, saya datang kesini sebagai saudara sesama muslim, dan ini ikhlas karena Allah SWT, bahkan bukan saja saat ini. Tapi hal ini selalu saya lakukan jelang Meugang sejak saya belum menjadi seorang Anggota DPR,”

Lanjutnya, saya selalu menekankan dan berpesan kepada para penerima manfaat ini, bahwasanya ini murni bentuk kepedulian saya, dan tidak pernah sekalipun saya mengajak mereka memilih saya kembali pada Pemilu 2019 mendatang.

Ditanya Wartawan apa dirinya kembali maju pada Pemilu 2019 mendatang, dengan mengucapkan Bismillah Bustamam mengungkapkan rasa keterpanggilan dirinya dan desakan maju dari masyarakat yang begitu besar, “Insya Allah saya kembali maju untuk periode yang ke empat, dari Daerah pemilihan (Dapil) 3, meliputi Kecamatan Darul Imarah, Darul Kamal dan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar.

Namun, sekali lagi saya tegaskan ini bukan bantuan yang saya berikan dengan harapan agar ibu-ibu dapat kembali memilih saya di Pemilu 2019 mendatang, tapi Insya Allah saya ikhlas demi mengharap ridha Allah SWT. Kata Bustamam.

Salah seorang ibu dari anak yatim di Gampong Lambheu, Yusniar dikonfirmasi NBA terkait bantuan tersebut mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian Haji Bustamam terhadap mereka.

“Alhamdulillah ya Allah, Pak Haji Bustamam memang seseorang yang tidak pernah lupa dalam hal berbagai, dan ini sudah ia lakukan dari sejak beliau masih seorang guru dan belum menjadi Anggota DPRK Aceh Besar seperti sekarang ini,” terang Yusniar.

Lanjutnya, kami sangat bahagia di hari Meugang yang begitu sakral masih ada orang yang peduli, kendati sedikit tapi kami sangat bahagia dan bersyukur. Ternyata masih ada wakil rakyat seperti itu saat ini, semoga Allah membalas kebaikan Haji Bustamam. Tutup Yusniar. (Arm)

  • Bagikan