banner 728x250

Kadisnaker Banda Aceh: Kami Bekerja Sesuai Aturan, Kalau Ada Yang Salah Bagaimana Diproses

  • Bagikan
Ir. Sofianuddin (Kadisnaker Banda Aceh)

NBA – Terkait informasi adanya pihak rekanan di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banda Aceh yang mengeluh dan menganggap Dinas tersebut tidak profesional dalam hal penyelesaian proses pencairan pekerjaan yang sudah dilaksanakan, dibantah oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Banda Aceh Ir. Sofianuddin, pada NBA (15/8).

Berbicara pengamprahan atas proses pengerjaan sebuah kegiatan, itukan ada mekanismenya dan diatur oleh sistem, bukan bisa suka-suka kita saja. Kata Sofianuddin.

“Nah terkait itu, tentunya semuanya akan diperiksa sedetail mungkin, mulai dari kelengkapan berkas-berkasnya, penerima manfaat, hingga barang-barang pengadaannya, dan lainnya,” ujarnya.

Malah sampai ketanda tangan penerima juga harus benar-benar di cek, apakah sesuai dengan KTP atau tidak. Cetusnya.

“Intinya, pada kelompok penerima manfaat itukan banyak, ada yang sampai 30 hingga 40an, jadi tentunya kami butuh waktu untuk melakukan pengecekan sedetail mungkin agar tidak terjadi kesalahan apapun dalam setiap prosesnya, apalagi inikan uang negara, tentunya kami dituntut untuk melakukan pemeriksaan sedetail mungkin, jadi tidak bisa suka-suka hati saja,” terangnya.

Lanjut Sofianuddin, jadi siapapun orang nya yang menjadi rekanan di Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh, apabila ingin cepat dalam proses pengamprahan ya lengkapi berkas-berkas pekerjaan nya dan jangan sampai ada kesalahan dalam setiap proses pekerjaan nya.

Pada dasarnya bila ada yang mengeluhkan terkait proses pencairan atas apa yang sudah dikerjakan, itu pastinya ada berkas yang tidak lengkap, dan murni bukan kesalahan Dinas. Serta kami juga selalu meminta apabila ada yang belum lengkap untuk dapat dilengkapi segera, agar proses bisa berjalan. “Karena kami juga disini tidak mungkin menahan-nahan hak orang lain,” ungkapnya.

Kita disini berbicara aturan di sistem dan kalau ada yang salah tidak mungkin kita proses, intinya kalau berkas lengkap dan proses kerja sesuai aturan dengai baik, maka paling lama dalam dua hari sudah selesai untuk pencairan, jadi kuncinya adalah kelengkapan berkas.

“Jadi saya ingin mengingatkan buat semua rekanan, sejauh ada berkas yang belum lengkap, maka saya tidak akan pernah proses. Karena, saya tidak mau mempersulit siapapun disini, intinya kelengkapan berkas sesuai aturan. Karena saya tidak kenal siapapun para rekanan tersebut, dan kita bekerja sesuai aturan yang berlaku,” tegas Sofianuddin. (AD)

  • Bagikan