banner 728x250

Makna Idul Adha Bagi Usman, SE

  • Bagikan
Usman, SE (Bendahara DPD PAN Banda Aceh)

ucapan idul adha

ucapan idul adha

ucapan idul adha

NBA – Hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah yang jatuh pada rabu 22 Agustus 2018 lalu telah pergi meninggalkan kita semua. Namun, spirit Idul Adha akan selalu tetap ada bersama kita sampai kapanpun. Kata Usman, SE Bendahara DPD PAN Kota Banda Aceh, pada NBA (25/8).

Bagi Usman, SE, Idul Adha adalah sebuah spirit untuk dapat terus berbagi dan selalu menunjukkan kepedulian untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang tidak mampu, duafa dan anak yatim.

“Tentunya hal tersebut tidak harus dilakukan saat momentum Idul Adha saja, tapi dapat dilakukan kapan saja,” ujar Politisi PAN ini.

Lanjutnya, juga tentunya di momentum Idul Adha, kita selalu mendoakan bagi mereka yang telah pergi haji, agar dapat menjadi haji yang mabrur.

Idul Adha merupakan hari bersejarah bagi seluruh umat islam, dimana mengingatkan kita tentang peristiwa kurban dalam kisah Nabi Ibrahim yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk mengorbankan putranya sendiri yaitu Nabi Ismail. Kata Usman.

“Dengan ketaatan, Nabi Ibrahim ikhlas menjalankan perintah tersebut. Padahal Nabi Ismail adalah anak yang sudah lama ditunggu-tunggu Nabi Ibrahim untuk dimiliki. Di usia tua, barulah ia memperoleh seorang anak. Di sinilah Allah SWT menunjukkan kekuasaannya dengan mengganti Ismail dengan domba untuk di kurbankan,” terangnya.

Dari hal tersebut, umat Islam harus belajar bahwa kewajiban dari perintah Allah SWT itu harus dilaksanakan, apapun bentuknya. Termasuk dengan perintah berkurban, karena Allah SWT tidak membebani hambanya dengan sesuatu yang tidak disanggupinya. “Kita sebagai manusia bisa belajar untuk berbagi dan peduli satu sama lain,” pesan politisi yang dikenal sangat menyayangi anak-anak ini. (AD)

  • Bagikan