banner 728x250

Nuansa Merah Putih di Car Free Day, Ini Kata Wali Kota

  • Bagikan

NBA – Cuaca Banda Aceh di pagi Minggu (19/8) memang kurang bersahabat karena gerimis. Tapi Car Free Day (CFD) di Jalan Tengku Daud Beureueh tetap berlangsung seperti biasa. Warga kota terlihat antusias mengikuti kegiatan ini dan berbaur bersama Wali Kota, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, Wakil Wali Kota, Drs. H. Zainal Arifin, Sekdakota, Ir. Bahagia dan sejumlah Kepala SKPK di jajaran Pemko Banda Aceh. Hadir juga istri Wali Kota, Hj. Nurmiaty AR dan istri Sekdakota, Ir Buraida.

Meski gerimis terus membasahi ruas jalan Daud Beureueh, berbagai aktifitas di area CFD tetap berlangsung. Dimulai dengan senam jantung sehat, penampilan tarian tarek pukat yang dibawakan anak-anak Sanggar Mados hingga live peformance beberapa band lokal.

Ada nuansa merah di CFD yang disponsori Alfamart ini. Sebuah bendera merah putih ukuran besar menjadi background di panggung utama menjadikan suasana lebih meriah. Ada juga spot foto bingkai instagram dengan background merah putih. ratusan pengunjungpun rebutan berfoto di bingkai foto instagram tersebut. Warga yang ikut senam sehat juga mayoritas mengenakan pakaian bernuansa merah putih.

Wali Kota Banda Aceh dalam sambutannya menyampaikan, CFD yang digelar kali ini masih dalam suasana memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73.

“Sudah banyak nikmat yang kita rasakan di usia kemerdekaan ke 73. Karenanya mari kita bertekad bekerja keras mengukir banyak prestasi lagi untuk bangsa ini,” ajak Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Aminullah yang juga dikenal sebagai atlet sepakbola ikut mengomentari gelaran Asian Games yang baru dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kata Wali Kota, Asian Games yang bertepatan pada suasana kemerdekaan harus menjadi pemantik semangat atlet- atlet Indonesia meraih prestasi bagus.

“Ini kesempatan bagi kita sebagai tuan rumah. Ditambah lagi berteptan dengan suasanan kemerdekaan. Kali Indonesia harus juara,” kata Aminullah.

Dalam kesempatan ini, juga hadir Presiden Persiraja, H. Nazaruddin (Dek Gam). Dek Gam yang diwawancarai MC terkait kiprah Persiraja di Liga 2 tahun ini masih optimis Persiraja mampu lolos ke Liga 1 tahun depan.

“Usai putaran pertama kita sudah lakukan evaluasi, ada beberapa pemain baru yang kita rekrut. Hasilnya, saat ini Persiraja di posisi empat. Semua ini kita lakukan untuk memenuhi target lolos Liga 1,” ujar Dek Gam. (Red)

  • Bagikan