banner 728x250

Pemko Banda Aceh Akan Gelar Job Fair 2018, Ada 40 Perusahaan Sediakan Lowongan

  • Bagikan

ucapan idul adha

ucapan idul adha

ucapan idul adha

NBA – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Banda Aceh akan menggelar ‘Banda Aceh Job Fair 2018’ yang akan berlangsung pada 10 – 11 September 2018, di Gedung Amel Convention Hall, Ulee Kareng Banda Aceh.

Pada Job Fair ini nantinya, ada 40 Perusahaan yang menyediakan lowongan kerja. Kata Kepala Disnaker Banda Aceh, Ir. Sofianuddin pada NBA, (31/08).

Job Fair ini terselenggara berkat kerja keras dari jajaran Disnaker atas arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, “40 Perusahaan yang sudah pasti akan mengikuti Job Fair nantinya sudah melalui proses dan penjaringan, dimana mereka sangat membutuhkan para pekerja untuk ditempatkan di bidangnya masing-masing,” terang Sofianuddin.

Lanjutnya, harapan kami di Disnaker dengan terus mengadakan kegiatan seperti ini adalah, untuk semakin mempercepat penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Banda Aceh.

Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM dan Drs. H. Zainal Arifin resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh pada Juli 2017 lalu, pengangguran menjadi persoalan serius di Kota Banda Aceh.

pameran bursa kerja banda aceh

“Dari angka pengangguran mencapai 12% saat itu, yang Alhamdulillah saat ini sudah berada di angka 7%,” kata Kadisnaker.

Kami dapat pastikan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh sangat komit dalam menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan. “Pak Wali dan Wakil Wali Kota tak pernah bosan untuk terus memberikan saran, pendapat, serta memotivasi jajaran Disnaker untuk terus dapat bekerja semaksimal mungkin untuk menurunkan angka pengangguran tersebut,” ungkap Sofianuddin.

Kepada para peserta nantinya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota menitipkan beberapa pesan dan harapan, yaitu untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaik agar dapat diterima sebagai salah-satu karyawan di 40 perusahaan yang sedang mencari pekerja di Banda Aceh Job Fair 2018 ini nantinya.

Kepala Bidang Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Banda Aceh, Abdul Manaf, SE yang dikonfirmasi NBA terkait Banda Aceh Job Fair 2018 tersebut mengatakan, pihaknya terus bekerja dari segala aspek untuk menyukseskan kegiatan ini nantinya.

Insya Allah dari 40 Perusahaan yang akan membuka lowongan kerja di Job Fair ini, diantaranya, PT. Paragon Technology and Innovation, PT. Mnc Sky Vision Tbk, Natural Aceh, Bank Mandiri, Bank BTN, BP3TKI, BLK Banda Aceh, BRI Life, Yayasan U’budiyah Banda Aceh, Hotel U’budiyah Caisar, PT. Bhinneka Life Indonesia, PT. Hotelindo Murni (The Pade Hotel), PT. Capella Dinamik Nusantara, PT. Indomarco Prismatama, Bank BTPN Syariah, PT. Asuransi Jiwasraya, AJB Bumiputra, Permata Hati Hotel, PT. Bintang Perkasa Indah Motors, PT. Tebar Insan Mandiri, PT. Prima Karya Sarana Sejahtera, PT. Permodalan Nasional Madani (Persero), PT. Sumber Alfaria Tri Jaya/ALFAMART, PT. Bank BRI (Persero) Tbk, PT. Multirona Anugerah (Rance Cosmetic), PT. OTO SUMMIT Finance, PT. Tri Bumi Kuta Radja, WINGS GROUP, PT. Garuda Indonesia, PT. Swakarya Insan Mandiri Finance. Kata Abdul Manaf. (AD)

  • Bagikan