Foto bersama pemenang lomba pembuatan aplikasi Banda Aceh Gemilang bagi Mahasiswa yang dilaksanakan di Aula Diskominfotik Banda Aceh, Senin (20/8).

Tim Sieg Heil Juara I Lomba Membuat Aplikasi Banda Aceh Gemilang

NBA – Tim Sieg Heil yang bermaterikan para mahasiswa Unsyiah berhasil keluar sebagai juara I Lomba membuat aplikasi bertema Banda Aceh Gemilang yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (diskominfotik) kota Banda Aceh.Tim yang dipimpin Bryan Yunadi, mahasiswa Teknik Elektro Unsyiah ini membuat aplikasi Telepon Cepat Penting (TCP) Banda Aceh. Mereka berhak mendapat hadiah Rp.3 Juta ditambah plakat.

Sementara juara II diraih Tim Made yang dipimpin Muhammad Mulqan membuat aplikasi ATIC (Aceh Tourism Information Centre) mendapat hadiah Rp.2,5 Juta, Sedangkan juara III diraih Tim Karya Muda yang dipimpin Arief Munandar Yad yang membuat aplikasi 90 Gampong Gemilang memperoleh hadiah sebesar Rp.2 Juta.

Usai penyerahan hadiah, Senin (20/8) sore di aula dinas setempat, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh Bustami, SH. Mengatakan dengan penyelenggaraan lomba membuat aplikasi bertema Banda Aceh Gemilang dapat dan telah melahirkan aplikasi-aplikasi yang bisa memberikan banyak manfaat bagi warga kota Banda Aceh di berbagai sector, khususnya di sektor agama, ekonomi dan pendidikan.

Bustami juga berharap kepada peserta yang keluar sebagai pemenang untuk menjadikan keikutsertaan dalam kegiatan lomba ini sebagai pengalaman dan jangan cepat berpuas diri dulu.

“Jadikanlah ini sebagai pengalaman, dan kami berharap janganlah cepat berpuas diri dulu. Berusahalah untuk dapat terus meningkatkan kemampuan di bidang penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) khususnya dalam hal pembuatan aplikasi.” Harap Bustami.

Bustami juga berpesan kepada seluruh peserta yang belum berhasil memperoleh juara pada kesempatan kali inu, janganlah berkecil hati. “Teruslah belajar dan meningkatkan kemampuan diri masing-masing,” pesan Bustami.

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh menggelar lomba membuat Aplikasi bertema “Banda Aceh Gemilang”. Lomba yang diperuntukkan khusus bagi kalangan Mahasiswa di Banda Aceh itu telah dilaksanakan sejak satu bulan yang lalu, sementara presentasi untuk aplikasi yang telah dibuat dilaksanakan di aula Diskominfotik Senin (20/8) pagi dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah pada sore harinya. (Red)

x

Check Also

PDAM Tirta Daroy Tepati Janji Wali Kota Benahi Air Bersih Untuk Warga

NBA – Pemerintah Kota Banda Aceh terus melakukan berbagai macam terobosan guna ...