banner 728x250

Wali Kota Sebut TigaTiga Hal Penentu Keberhasilan Gerakan Dakwah di Kalangan Pelajar

  • Bagikan

ucapan idul adha

ucapan idul adha

ucapan idul adha

NBA – Keberhasilan pembinaan dakwah di sekolah sangatlah ditentukan oleh tiga hal yaitu meningkatnya pemahaman siswa-siswi terhadap syariat Islam, adanya program strategis yang dapat mengembangkan kreativitas siswa dalam mengaktualisasi ilmu yang bermanfaat, dan adanya pengawasan dan pembinaan yang berkelanjutan.

Begitu ungkap Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM saat membuka Penguatan Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) di Aula ITLC Banda Aceh, Kamis (30/8). Acara bertema “Gerakan Dakwah Sekolah untuk Generasi Gemilang” ini diikuti oleh 60 siswa SMP sederajat se-Banda Aceh.

Menurutnya, keberhasilan pembinaan dakwah akan dapat berjalan bila didukung oleh kader dakwah di sekolah yang handal dan berintegritas tinggi. “Kita berharap dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa-siswi secara menyeluruh dalam mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.”

“Melalui penguatan Lembaga Dakwah Sekolah ini, maka kita telah membangun komunitas penting di sekolah yaitu komunitas remaja berdakwah. Hal ini sangat penting dalam rangka membentengi siswa kita dari pengaruh aliran sesat, paham radikalisme dan perilaku menyimpang lainnya termasuk penyalahgunaan Narkoba,” kata Wali Kota.

Wali kota pun menekankan pentingnya mengawal remaja dari pengaruh buruk Narkoba yang mampu merusak masa depan generasi muda penerus estafet pembangunan. “Untuk itu kami bertekad untuk menjadikan Banda Aceh bebas dari Narkoba pada 2019 mendatang. Dengan begitu kita akan mampu mewujudkan kota yang bermartabat dan sejahtera,” pungkasnya.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Banda Aceh Alizar mengatakan kegiatan yang berlangsung selama dua hari hingga Jumat (31/8) besok ini bertujuan untuk memperkuat LDS agar dapat berkembang secara mandiri. “Setelah ini para peserta akan tetap kita bombing selama tiga bulan di sekolah masing-masing.”

“Serta untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Islam di kalangan siswa guna mengalakkan gerakan dakwah. Dan membentuk jaringan dakwah di kalangan siswa untuk mewujudkan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” katanya. (Red)

  • Bagikan