Buka Rangkaian HUT PAN ke-20, Ini Pesan Wali Kota Pada Pengurus dan Kader PAN

ucapan idul adha

ucapan idul adha

NBA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-20.

Peringatan HUT PAN ke-20 yang berlangsung di Taman Sari, Banda Aceh itu dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM (22/9) dan dihadiri oleh Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin beserta para pengurus PAN Banda Aceh, Caleg PAN, ratusan kader dan masyarakat Kota Banda Aceh.

Acara HUT PAN ke-20 tersebut akan berlangsung selama dua hari, yaitu 22 – 23 September 2018, yang dipusatkan di Taman Sari. Serangkaian kegiatan juga telah dipersiapkan oleh panitia, salah satunya adalah lomba memasak mie Aceh.

Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengatakan, peringatan HUT PAN ke-20 adalah momentum untuk mendekatkan Partai Amanat Nasional dengan masyarakat secara luas. Untuk itu, pihaknya telah mengagendakan sejumlah kegiatan baik dalam bentuk sosial maupun kegiatan perlombaan.

“Semestinya peringatan HUT PAN ke-20 ini dilaksanakan pada 23 Agustus kemarin, namun kita geser satu bulan karena pada hari itu bertepatan dengan hari raya Idul Adha. Namun, berbagai acara ini sudah kita persiapkan sejak Agustus lalu. Tujuannya adalah agar PAN Kota Banda Aceh lebih dekat dengan masyarakat,” kata Zainal Arifin.

Untuk acara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 29 September mendatang, sekaligus pemberian hadiah untuk semua kategori perlombaan. Selain itu, pada hari puncak juga akan ada pembagian award PAN dan pelantikan seluruh pengurus Dewan Perwakilan Ranting (DPRt) PAN dari 90 Gampong se-Kota Banda Aceh. Tambah Chek Zainal, sapaan akrab Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh.

Adapun sejumlah kegiatan yang dilaksanakan PAN Kota Banda Aceh dalam rangka memeriahkan HUT ke-20, yaitu Lomba Paduan Suara Mars PAN, Lomba Mewarnai Kid & Family, Lomba Tendangan 12 PAN dan Lomba Masak Mie Aceh.

Kemudian, PAN Banda Aceh juga menggelar Donor Darah, Senam Jantung Sehat, Bazar UKM dan PAN Peduli Lombok. Selain itu juga akan digelar panggung hiburan rakyat yang akan diisi oleh penampilan seni dan budaya Aceh.

Pada 23 September pagi, Chek Zainal mengatakan pihaknya akan mengadakan Senam Jantung Sehat di area Car Free Day (CFD), hal ini sebagai bentuk DPD PAN Kota Banda Aceh mendukung program
Pemerintah Kota Banda Aceh dalam menyehatkan masyarakat nya, selain itu dari area CFD nantinya para pengurus dan kader PAN akan melakukan long march ke Taman Sari, disana nanti nya kita juga telah menyiapkan 500 porsi bubur untuk masyarakat Kota Banda Aceh.

“Khusus terkait Lomba Masak Mie Aceh, ini sengaja kita hadirkan karena ini sedang gencarnya dipromosikan oleh Pemerintah Aceh dan Wali Kota kita Pak Aminullah Usman. Tujuannya agar Mie Aceh yang telah dikenal oleh dunia, bukan hanya koki di warung-warung saja yang mahir memasak, tapi masyarakat Aceh secara umum juga harus mampu memasaknya dengan mengolah bumbunya sendiri,” pungkas Chek Zainal yang juga Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Sembari menutup sambutannya, Wakil Wali Kota juga mengatakan bahwa Mie Aceh itu terkenal dengan tiga rasa yaitu, enak, sangat enak dan enak sekali. Yang disambut tepuk tangan ratusan penonton.

Sementara Wali Kota Banda Aceh dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT PAN ke-20, tentunya ini HUT ini merupakan momentum yang sangat baik bagi PAN Banda Aceh untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Jika ingin membesarkan Partai, harus banyak aktifitas dengan masyarakat dan harus memperkuat jaringan. Juga harus meningkatkan kepercayaan dari masyarakat itu sendiri,” Pesan Aminullah Usman.

Lanjutnya, tentunya hal tersebut harus dilakukan dengan kerja keras seluruh pengurus dan kader PAN, mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai dengan Kecamatan hingga ke tingkat Gampong.

“Saya yakin PAN Banda Aceh akan menjadi lebih baik dan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Partai ini, karena PAN semakin eksis dan Alhamdulillah Ketuanya Pak Drs. H. Zainal Arifin saat uni adalah sebagai Wakil Wali Kota Banda Aceh,” tutup Aminullah, sembari membuka seluruh rangkaian kegiatan HUT PAN ke-20, dengan melepaskan balon ke udara yang didampingi Zainal Arifin, dan para pengurus PAN Banda Aceh. (AD)

Berikut foto-foto kegiatan HUT PAN ke-20 di Taman Sari, Banda Aceh:

Drs. H. Zainal Arifin, Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh saat memberikan kata-kata sambutan.

H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, Wali Kota Banda Aceh saat memberikan kata-kata sambutan sekaligus membuka rangkaian HUT PAN ke-20.

H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, Wali Kota Banda Aceh membuka seluruh rangkaian kegiatan HUT PAN ke-20, dengan melepaskan balon ke udara yang didampingi Drs. H. Zainal Arifin, dan para pengurus PAN Banda Aceh.

Drs. H. Zainal Arifin, Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh saat meninjau stand para peserta lomba masak Mie Aceh.

Drs. H. Zainal Arifin, Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh didampingi Istri saat membuka kegiatan giling bumbu para peserta lomba masak Mie Aceh.

Drs. H. Zainal Arifin, Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh didampingi Istri saat meninjau stand bazar UKM.

Drs. H. Zainal Arifin, Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh saat melakukan donor darah.

Suasana anak-anak saat mengikuti lomba mewarnai Kid & Family.

(AD)

x

Check Also

Seruan Bersama Forkopimda Banda Aceh Terkait Pelarangan Perayaan Malam Tahun Baru

NBA – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama segenap unsur ...