banner 728x250

Kamis 27 September, Wali Kota Resmikan Kantor Layanan Visa di Pasar Aceh

  • Bagikan
Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM

ucapan idul adha

ucapan idul adha

ucapan idul adha

NBA – Kamis (27/9) besok, Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM akan meresmikan Kantor Layanan Visa PT. VFS Tasheel Indonesia Cabang Aceh di Lantai III Gedung Pasar Aceh.

VFS Tasheel Indonesia merupakan perusahaan yang mendapat kepercayaan dari Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan kegiatan pusat layanan aplikasi dan permohonan visa serta pemindaian sidik jari para jemaah calon haji, umrah, TKI, dan masyarakat yang hendak berpergian ke Arab Saudi.

Menurut Wali Kota, dengan adanya kantor cabang VFS Tasheel di Banda Aceh akan memudahkan jemaah umrah yang hampir tiap hari berangkat melaui Bandara Sultan Iskandar Muda, baik yang direct flight ke Jeddah atau Madinah maupun yang transit ke Medan dan Jakarta.

“Dan tentu dengan adanya kantor layanan ini akan semakin memudahkan Jemaah Calon Haji Aceh. Para jemaah kita nantinya tidak perlu lagi mengantri berjam-jam saat tiba di Arab Saudi karena semua proses adminidtrasi telah dilakukan di Banda Aceh,” kata Aminullah di ruang kerjanya, Rabu (26/9).

Keberadaan outlet VFS Tasheel di Pasar Aceh juga akan berdampak pada peningkatan perekonomian kota. “Pertama, dengan ramainya kegiatan perekaman biometrik, Pasar Aceh terutama bangunan barunya yang selama ini lesu akan menggeliat. Perputaran uang juga akan semakin besar, dan hal itu bagus bagi para pedagang kita di sana,” kata Wali Kota.

“Selain manfaat langsung bagi warga pedagang Pasar Aceh dan sekitarnya, ada efek positif lainnya yakni meningkatnya jumlah hunian hotel di Banda Aceh akibat kedatangan jemaah calon haji, umrah, TKI, dan masyarakat yang hendak ke Tanah Suci. Omset restoran, rumah makan, Warkop, pengemudi taksi hingga abang becak juga akan meningkat.” Ujarnya.

“Jadi saya atas nama pemerintah dan masyarakat Banda Aceh menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada VFS Tasheel yang telah memilih kota kami sebagai salah satu lokasi pembukaan cabang barunya. Kami menyambutnya dengan tangan terbuka karena ini akan memberi multiplier effect, termasuk peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Banda Aceh,” tutup Wali Kota. (Red)

  • Bagikan