banner 728x250

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lakukan Kunjungan Kerja Ke Korea Selatan

  • Bagikan

ucapan idul adha

ucapan idul adha

NBA – Kegiatan kunjungan kerja ke Korea Selatan merupakan merupakan bagian dari program “health promotion support for elementary school in Indonesia” 2018-2020 khususnya di Banda Aceh dan Aceh Besar yang di dukung oleh KAHP (Korea Association of Health Promotion) dengan Sumber Dana dari KOICA (Korea International Cooperation Agency) Kata Dr. Warqah Helmi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh pada NBA, (23/9).

“Program ini bertujuan untuk membantu dan membina program UKS di sekolah pilot projek yang terpilih baik di Kota Banda Aceh maupun di Kabupaten Aceh Besar.” Ujarnya.

Kunjungan Kerja ini juga diikuti oleh Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, Direktur Permata Hati Mazas Foundation dr.Marzuki, SKM, M.Kes beserta Wakil Direktur Ibu Asma Sulaiman, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar Neli Ulfiati.MPH, Kepala SD Negeri Nomor 24 Kota Banda Aceh Nurlena dan yang mewakili Komite Sekolah SD Negeri Nomor 24 Banda Banda Aceh Ibu Fitriati

Agenda Kunjungan Kerja ini berlangsung dari tanggal 17 – 21 September 2018, Beberapa kegiatan diantaranya: pertemuan dengan KAHP KOICA Korea, kunjungan ke Onchun Elementary School di Busan, mengunjungi KAHP Kantor Cabang Busan serta mengunjungi Gijang gun Public Health Center, mengunjungi Museum Parasit KAHP, Samsung D’light Museum, Mr. Toilet House (Haewoojae) dan beberapa kegiatan lainnya. Terang Dr. Warqah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh beserta tim disambut dengan baik oleh President of KAHP Jong-Yil Chai, M.D.,Ph.D, Sekretaris Jenderal KAHP Ki Boong Hyun , Direktur of International Cooperation Section KAHP Moon -Hyoo Jeong, Direktur Jenderal Health Examination Management Bureau HooGn Jeoung, Direktur Institute Parasitic Diseases , KAHP, Keonhoon Lee dan Direktur KAHP cabang Busan Seung-Jin, Cho

Dr. Warqah mengharapkan untuk selanjutnya kerjasama ini kedepan tidak sebatas program UKS saja, tetapi dapat dikembangkan ke program lainnya, terutama dalam pembangunan sarana pelayanan Kesehatan, serta peralatan untuk mendukung program Health Promotion dan Pelayanan Kesehatan.

Pada saat kunjungan ke Onchun Elementary School, Busan, Dr. Warqah dan rombongan melihat langsung pelaksanaan kegiatan sekolah dan mengharapkan semoga di Banda Aceh dan Aceh Besar juga bisa dibuat sekolah percontohan model UKS seperti di Korea, yang bisa menjadi contoh untuk sekolah yang lainnya.

Follow up dari kunjungan kerja ini untuk Kegiatan Program UKS “Health Promotion Support for Elementary School in Indonesia” Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar akan dilakukan Monitoring dan Evaluasi oleh Tim Monev KAHP Korea yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-18 Oktober 2018. (Red)

  • Bagikan