banner 728x250

Pemko Banda Aceh Latih 70 Petugas SLRT, Ini Pesan Wakil Wali Kota

  • Bagikan
Drs. H. Zainal Arifin (Wakil Wali Kota Banda Aceh)

ucapan idul adha

ucapan idul adha

ucapan idul adha

NBA – Sebanyak 70 peserta mengikuti pelatihan peningkatan kualitas dan kuantitas Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos).

Pelatihan yang digagas oleh Kementerian Sosial RI ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin, Rabu (5/9) di Aula Lantai 4 Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Banda Aceh Muzakkir, acara yang berlangsung 5-6 September 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi SDM para petugas SLRT Banda Aceh.

“Dengan pelatihan ini diharapkan kita akan memiliki tenaga-tenaga terampil dan siap pakai untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Kota Banda Aceh,” ujar Muzakir.

Sementara itu, Wakil Wali Kota dalam arahannya mengharapkan agar pelatihan ini akan mampu melahirkan kader-kader terampil ini mampu meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Banda Aceh.

“Para peserta dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk memahami dan merumuskan langkah-langkah terbangunnya Sistem Layanan Rujukan Terpadu dan Pusat Kesejahteraan Sosial di kota yang kita banggakan ini,” ujarnya.

Zainal juga berharap kegiatan ini mampu mengatasi setiap keluhan masyarakat kurang mampu, dan setiap masalah mereka dapat ditangani dengan baik. “Semoga kegiatan ini mampu menghubungkan masyarakat kurang mampu dengan setiap program perlindungan sosial sebagai bentuk penanggulangan kemiskinan,” lanjutnya.

Hal ini, sambung Zainal, sejalan dengan materi yang akan diberikan oleh instruktur dari Kementerian Sosial RI yang salah satunya adalah “Program Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Nasional dan Daerah”.

“Kami berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga wawasan yang didapatkan dapat diimplementasikan dengan benar ke depannya,” ujar Chek Zainal sapaan akrab Wakil Wali Kota di akhir sambutannya. (Red)

  • Bagikan