banner 728x250

Pimpin Apel Bulanan PMI, Bukhari Badar: Sebaik-baik Manusia Bisa Bermanfaat Untuk Orang Lain

  • Bagikan
Bukhari Badar, SE, Ak memimpin apel pagi di depan UTD PMI Banda Aceh.

ucapan idul adha

ucapan idul adha

NBA – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh Bukhari Badar, SE, Ak memimpin apel pagi di depan UTD PMI Banda Aceh, Senin (03/09). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakuan PMI Banda Aceh setiap awal bulannya.

Bukhari Badar, SE, Ak dalam sambutannya menyampaikan “sebaik-baik manusia bisa bermanfaat untuk orang lain. Dan mengajak seluruh staf, kru ambulance serta relawan untuk berbuat baik untuk membantu sesama.

Dikonfirmasi NBA terkait stok darah di PMI Kota Banda Aceh, Bukhari Badar mengatakan saat ini PMI Banda Aceh memiliki 168 kantong darah, terdiri dari 10 kantong darah A+, 98 kantong B+ dan 60 kantong O+.

Namun yang jadi persoalan saat ini adalah besarnya kebutuhan darah per/harinya itu dapat mencampai 100an kantong, sehingga untuk itu PMI Kota Banda Aceh selain menunggu bola juga sudah melakukan jemput bola saat ini.

“Nah, jadi untuk pendonor kan setiap harinya itu bisa datang ke UDD PMI di Lampineung Banda Aceh yang buka dari pagi sampai malam apabila ingin mendonorkan darahnya, juga saat ini kita sudah lakukan berbagai langkah-langkah seperti buat kegiatan di tempat keramaian untuk lebih memudahkan pendonor jika ingin melakukan donor darah,” terangnya.

Lanjutnya, PMI Kota Banda Aceh juga membuka kesempatan selebar-lebarnya apabila ada organisasi atau komunitas-komunitas yang membuat sebuah kegiatan dan ingin mengundang PMI untuk dapat mendonorkan darahnya diacara tersebut.

Bukhari Badar juga mengajak kegiatan-kegiatan donor darah dapat dilaksanakan oleh instansi-instansi lainnya di Kota Banda Aceh, baik swasta maupun pemerintah.

“Dengan keterlibatan seluruh instansi yang ada, tentu kebutuhan darah yang besar setiap harinya dapat terpenuhi. Maka dari itu saya berharap agar instansi-instansi lainnya baik pemerintah maupun swasta dapat pula melaksanakan kegiatan serupa dengan rutin,” harap Bukhari Badar.

Bukhari menjelaskan, donor darah merupakan kegiatan yang sangat positif. Selain bernilai sosial, itu juga dapat menyehatkan pendonor itu sendiri. “Maka jadikanlah donor darah ini sebagai budaya hidup kita. Selain nilai sosial dengan donor darah ini justru dapat menyehatkan badan kita,” (AD)

  • Bagikan