banner 728x250

PPNI Serahkan Donasi Untuk Lombok Melalui Wakil Wali Kota

  • Bagikan

ucapan idul adha

ucapan idul adha

ucapan idul adha

NBA – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Banda Aceh menyerahkan donasi untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara barat, yang terjadi pada akhir Juli 2018 lalu.

Donasi dari perawat se-Banda Aceh sebesar Rp 34.074.000 tersebut diserahkan kepada korban gempa melalui Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin, Jumat (29/9) di Gedung PPNI Banda Aceh.

Ketua PPNI Banda Aceh Faisal mengatakan bantuan yang digalang pihaknya itu meupakan bentuk kepedulian sesama. “Semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Lombok walau nilainya tidak seberapa,” katanya saat menyerahkan donasi dalam bentuk uang tunai kepada Wakil Wali Kota.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para perawat Banda Aceh yang telah melakukan tugas mulia dengan membantu para korban gempa di Lombok.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan budaya untuk membantu orang lain yang kesulitan, dan yang terpenting didasari dengan ke ikhlas agar nantinya mendapatkan pahala yang melimpah dari Allah SWT di akhirat kelak,” kata Wakil Wali Kota.

Bantuan ini, sambungnya, sangat tepat digalang oleh warga kota yang sudah pernah merasakan bagaimana bencana gempa bumi dan tsunami pada 2004 silam. “Tentu kita dapat merasakan bagiamana kesulitan saudara-saudara kita di sana. Pada kesempatan ini saya juga ingin mengajak kita semua untuk mengulurkan bantuan bagi masyarakat Palu yang juga baru ditimpa bencana gempa bumi dan tsunami pada Kamis (28/9) kemarin.”

“Atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh, kami sekali lagi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Banda Aceh atas donasi ini yang insyaallah akan kami serahkan langsung kepada korban gempa di Lombok,” ujar Chek Zainal sapaan akrab Wakil Wali Kota, pada acara yang turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Banda Aceh Bachtiar dan Kadinkes Banda Aceh Warqah Helmi tersebut. (Red)

  • Bagikan