banner 728x250

Sahuti Permintaan Modal Usaha Bagi Masyarakat, PT. MMS Sambangi Kantor Camat dan Keuchik

  • Bagikan

ucapan idul adha

ucapan idul adha

ucapan idul adha

NBA – Lembaga Keuangan Mikro, PT Mahirah Muamalah Syariah (MMS) ekpansi bisnis bulan september ini ke kantor camat dan Keuchik di kota Banda Aceh, dalam rangka menyahuti permintaan modal usaha masyarakat di kalangan ultra mikro. Kata T. Hanansyah, SE. Ak, Direktur Utama PT. MMS, pada NBA (7/9).

“Kami telah memulai untuk sosialisai dan mengedukasi LKM MMS milik Pemerintah Kota Banda Aceh ke kantor Camat dan Keuchik di wilayah Kota Banda Aceh agar masyarakat terlayani dan terinformasi dengan baik dalam hal pembiayaan modal usaha yang sifatnya hutang, bukanlah bantuan,” terang Hanansyah.

Lanjutnya, ada dua hal yang kita sosialisasikan terkait LKM MMS ini, pertama masyarakat mengetahui menabung dan memanfaatkan uangnya agar tidak boros dalam pengelolaan uang rumah tangganya.

Kedua, kami juga menawarkan pembiayaan ultra mikro bagi masyarakat yang berpendapatan rendah, namun memiliki usaha tetap di Kota Banda Aceh, agar dapat terus menghidupi keluarga serta mampu menutupi pembiayaannya ke MMS agar bergulir ke masyarakat lainnya. ujar Hanansyah.

“Pada kesempatan tersebut, kita juga mengedukasi pentingnya pengelolaan keuangan rumah tangga agar sehat dan baik kedepannya. Kita memiliki pendamping yang mampu dan terbaik dalam menyarankan penggunaan uang modal agar benar-benar dimanfaatkan uang tersebut pada tujuan dan kebutuhan modal, tidak untuk konsumtif.” Tambah Hanansyah.

Hanansyah juga berharap dalam pengenalan LKM MMS di masyarakat benar-benar dijalankan dengan cara islam dan bermartabat, sesuai Al-Quran dan Hadits. Karena berjanji dengan aqad, maka kita harapkan modal yang di berikan ini bermanfaat dan digunakan dengan tepat dan dapat di bayarkan tepat waktu setiap bulannya.

Kita juga memberkan pelayanan jemputan, baik simpan dan pinjam maka, caranya juga sangat sederhana yaitu tinggal menghubungi petugas kami atau kantor LKM MMS, maka dengan segera petugas kami akan mengunjungi nasabah tersebut, baik untuk nasabah pembiayaan dan simpanan. jelas Hanansyah.

“Tentunya ini semua kita lakukan agar masyarakat kedepan bisa keluar dari jeratan rentenir yang ada. Memulai hidup baru dengan LKM MMS dengan sistem syariah,” tutup Hanansyah. (AD)

  • Bagikan