Ali Akbar, Keuchik Gampong Punge Ujong didampingi para relawan menyalurkan bantuan hasil penggalangan pada BPBA.

Gampong Punge Ujong Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

NBA – Relawan Gampong Punge Ujong, Kacamatan Meuraxa Kota Banda Aceh menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang telah di galang selama 10 hari di Kecamatan Meuraxa, pada Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Kamis (18/10).

“Alhamdulillah dari hasil penggalangan tersebut, bantuan yang berhasil dikumpulkan dari warga se-Gampong Punge Ujong dan para pengguna jalan di Kecamatan Meuraxa ialah uang tunai sejumlah Rp.5.500.000, pakaian layak pakai berupa baju, celana dan sejenisnya.” Kata Ali Akbar, Keuchik Punge Ujong pada NBA usai penyerahan bantuan tersebut.

“Kami juga pernah menjadi korban musibah Gempa dan Tsunami pada tahun 2004 lalu, dan ketika itu bantuan datang terus menerus dari berbagai pihak, tentunya ketika Saudara-saudara kita di Palu dan Donggala tertimpa musibah yang sama yaitu Gempa dan Tsunami, hati ini merasa tergerak untuk menggalang bantuan bagi Saudara kita disana,” ungkap Ali Akbar.

Lanjutnya, kita turut bersimpati atas apa yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala, semoga para korban dapat diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi cobaan ini.

Foto bersama Relawan Gampong Punge Ujong bersama barang-barang hasil penggalangan.

“Dan semoga bantuan yang terkumpul ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Palu dan Donggala, dan ucapan terimakasih kepada semua relawan yang telah bekerja sama dalam melakukan penggalangan ini,” ujar Ali Akbar.

Tentunya dari kegiatan penggalangan dana ini diharapkan lebih menumbuhkan rasa kepedulian dan dapat memberikan manfaat kebaikan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah. Tutup Keuchik Punge Ujong. (AD)

x

Check Also

Persiraja Terima Lamaran 11 Pelatih

NBA – Pasca manajemen Persiraja menggelar pertemuan terbatas bersama tokoh sepakbola Aceh, ...