Foto: Thinkstock

Khasiat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit

NBA, Jakarta – Buah yang satu ini terkenal dengan rupa kulitnya yang menyerupai kulit naga. Tapi di balik rupanya yang aneh, buah naga menyimpan khasiat untuk kecantikan kulit Anda.Buah naga atau pitaya merupakan bagian dari keluarga kaktus. Biasanya tumbuh di daerah-daerah beriklim tropis.

Ada dua jenis buah naga yang dapat dibedakan berdasarkan warna dagingnya, yakni merah dan putih. Ciri khas lainnya, terdapat bebijian berupa bintik-bintik hitam di dagingnya.

Meski bentuk buah naga mungkin kurang menggugah selera seperti buah lainnya, jangan remehkan khasiatnya.

Menurut Despina Hyde, M.S., R.D., dari NYU Langone Medical Center, buah naga kaya akan serat yang dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda.

“Serat dalam buah naga dapat membantu pencernaan,” kata Despina seperti dikutip dari Shape.com. Kandungan zat besinya juga berkhasiat dalam menormalkan gula darah, menurunkan kolestrol jahat serta memperlancar asupan oksigen ke dalam darah.

Selain pencernaan dan kolestrol, buah ini juga berdampak positif bagi penampilan fisik Anda. Itu berkat kandungan vitamin C yang melimpah untuk membantu memperbaiki jaringan-jaring tubuh yang rusak. Salah satunya jaringan kulit sehingga kesehatan dan kecantikan kulit tetap terjaga.

Tidak hanya itu, sebuah studi di African Journal of Biotechnology mengungkap, buah naga merah memiliki antioksidan yang dapat menetralisir tubuh dari berbagai jenis radikal bebas penyebab kanker.

Jadi, jangan ragu untuk memasukkan buah naga dalam menu sehari-hari Anda. (Detik/dng/dng)

x

Check Also

Seruan Bersama Forkopimda Banda Aceh Terkait Pelarangan Perayaan Malam Tahun Baru

NBA – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama segenap unsur ...