banner 728x250

Peringati Sumpah Pemuda, Ini Harapan Pemuda Aceh Dari Turki, Mesir dan Jerman

  • Bagikan

NBA – Hari Sumpah Pemuda diperingati pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Hari penuh bersejarah di mana pemuda-pemudi Indonesia di masa itu mengucapkan sumpahnya. Begitu lah ungkapan Nurhafna Zakaria dari Ankara University Turki kepada NBA, Minggu (28/10).

“Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia. Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia”

Hafna yang sedang mengambil program Magister di Turki ini mengatakan jika butir-butir sumpah pemuda tersebut menjadi suatu hal yang sangat perlu diingat serta dijaga oleh setiap pemuda di Indonesia. “Ini sangat penting untuk kita ingat bagaimana pemuda memiliki peran besar dalam perjalanan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Senada dengan Nurhafna dari Turki, Mutia Razali yang sedang menyelesaikan Study Urban Planning di Karlsruhe Institute of Technology (KIT) German mengatakan bahwa pemuda adalah masa di mana dirinya mulai belajar menjadi pribadi yang dewasa dan bertanggung jawab.

“Harapannya semoga pemuda Indonesia terkhusus nya di Aceh dapat memanfaatkan waktu muda yang tidak akan terulang ini sebagai proses untuk mencapai cita-citanya dan juga jangan lupa untuk bahagia,” tambahnya.

Selanjutnya dari Al-Azhar University Cairo Mesir, Muhammad Ziad Matsyah mengajak pemuda Aceh agar selalu konsisten dalam menggali ilmu sampai ke akarnya. “Melalui momentum sumpah pemuda ini, mari temukan potensi kita agar dapat memberikan yang terbaik kepada bangsa,” ajaknya.

“Ayo melangkah untuk cita-cita, kita tidak hanya membuat impian sampai hari tua tanpa ada gerak untuk mencapainya. Kita pemuda benih bangsa yang akan menumbuhkan buah yang segar untuk generasi masa depan Aceh kita tercinta,” tutupnya. (Mul)

  • Bagikan