banner 728x250

Produk Unggulan Banda Aceh hadir di Pameran Kriya Nusa

  • Bagikan
Ketua Dekranas Kota Banda Aceh, Hj. Nurmiaty AR

NBA – Ketua Dekranas Kota Banda Aceh yang juga Istri Wali Kota, Hj. Nurmiaty AR mengikuti Rakernas Dekranas tahun 2018 di Jakarta.

Kegiatan ini dirangkai dengan pameran Kriya Nusa yang dibuka istri Presiden RI, Iriana Joko Widodo di Jakarta Concention Center (JCC) tanggal 26 September lalu.

Nurmiaty bersama Dekranasda Kota Banda Aceh memamerkan sejumlah produk unggulan Banda Aceh pada event nasional ini.

“Pada Rakernas ini dirangkai juga dengan pameran kriya nusa. Disini kita pamerkan produk unggulan para perajin kita,” ujar Nurmiaty AR dari Jakarta.

Katanya, ada banyak produk unggulan yang dikenalkan di pameran Kriyanusa, seperti Songket Aceh, Parfum Bidjeh Aceh, Dompet, Dendeng, Ija Kroeng, Emping dan Kain Pucok Reubong.

“Semua produk yang kita tampilkan mendapat pujian pengunjung dari seluruh Indonesia. Ibu Presiden saat mengunjungi stand kita juga kagum dan menyampaikan apresiasinya,“ ujar istri Wali Kota.

Kata Ketua Dekranasda Banda Aceh, semua produk unggulan tersebut ditampilkan di Kriyanusa dalam rangka memperkenalkan karya-karya perajin Banda Aceh diseluruh Indonesia.

“Harapan kita semua produk ini mendapat tempat di pasar Nasional. Produk kita punya kualitas, harus selalu kita promosikan agar semakin dikenal dan diburu oleh wisatawan,” ungkap Nurmiaty AR.

Bersama Nurmiaty, hadir juga istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati pada kegiatan ini. Istri Gubernur bersama Nurmiaty juga ikut menyambut Ibu Negara saat mengunjungi stand Banda Aceh. (Red)

  • Bagikan