banner 728x250

Wakil Wali Kota Puji YGSP, Ini Alasannya

  • Bagikan

NBA – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin tidak segan-segan memuji dan memberikan apresiasi kepada Yayasan Gebrakan Sahabat Peduli (YGSP). Padahal Yayasan ini terhitung masih sangat muda, yakni masih berusia 2 tahun. Yayasan ini dibentuk 21 Oktober 2016 oleh seoran pemuda asal Lamgugop, Muliadi, S. Ud.

Tapi Chek Zainal, sapaan akrab Wakil Wali Kota memiliki alasan tersendiri kenapa memberikan pujian dan apresiasi untuk yayasan ini.

“Karya-karya dan kreatifitas seperti inilah yang kita tunggu dari anak-anak muda, seperti yang dilakukan YGSP ini,” ujar Cgek Zainal saat menutup Lomba Azan dan Tartil Quran yang diselenggarakan yayasan tersebut.

Kata Chek Zainal, apa yang dilakukan oleh YGSP sejalan dengan visi dan misi Pemko Banda Aceh, yakni mewujudkan Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah.

“Dari kegiatan seperti inilah nantinya akan lahir generasi-generasi Banda Aceh yang berakhlaqul karimah, generasi yang selalu berpedoman dari Al Quran,” lanjut Wakil Wali Kota.

Chek Zainal meminta kegiatan Lomba Azan dan Tartil Quran yang digelar YGSP menjadi agenda yang diselenggarakan setiap tahun.

“Pemko selalu mendukung kegiatan seperti ini. Saya harap bisa diselenggarakan setiap tahun. Ini kegiatan yang sangat positif,” tambah Wakil Wali Kota.

Sementar itu, Ketua Umum YGSP, Muliadi, S. Ud sebelumnya menyampaikan, yayasan yang dipimpinnya terbentuk dua tahun lalu dan bergerak pada kegiatan-kegiatan keagamaan, pendidikan, sosial dan olahraga.

“Semua kegiatan yang kami lakukan adalah dalam rangka mendukung visi dan misi Pemko Banda Aceh dengan melakukan pembinaan kepada generasi muda. Karenanya kami ingin berkontribusi, salah-satunya dengan kegiatan lomba azan dan tartil Quran ini,” ungkap Muliadi.

Katanya, selain menggelar kegiatan lomba azan dan tartil, YGSP juga telah melakukan berbagai kegiatan lainnya. Pada tahun 2016, saat YGSP baru terbentuk, yayasan ini telah menggelar berbagai kegiatan, seperti program gemar membaca, dibidang olahraga digelar turnamen futsal dan juga kegiatan bakti sosial.

“Tahun ini, ada program Tahsinul Quran, program belajar Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Kedepan kami merencanakan meluncurkan program Syarhil Cilik dan Jurnalis Cilik,” tambah Muliadi.

Terkait dengan Lomba Azan dan Tartil Quran, Muliadi menjelaskan lomba ini diikuti oleh 35 peserta dari tiga kecamatan (Syaih Kuala, Ulee Kareng dan Kuta Alam). Lomba azan berlangsung selama sehari penuh di Masjid Besar Syuhada, Lamgugop.

Pada malam penutupan, Wakil Wali Kota menyerahkan hadiah kepada juara kedua lomba yang digelar YGSP ini. (Red)

  • Bagikan