Drs. H. Zainal Arifin (Wakil Wali Kota Banda Aceh)

Wakil Wali Kota Usulkan Mahasiswa Tampilkan Kreatifitas di Arena CFD

NBA – Wakil Walikota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin mengusulkan mahasiswa UIN Ar-Raniry menampilkan setiap kreatifitas yang dimiliki untuk ditampilkan di arena Car Free Day yang diselenggarakan setiap Minggunya.

Hal ini disampaikan Zainal Arifin ketika membuka acara Ar-Raniry Creative Fair (ACF) II 2018 pada Selasa (30/10) di Bundaran Lapangan Bola Kaki UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Adik-adik mahasiswa dapat menampilkan atau membawa kreatifitas yang dimiliki ke arena CFD di Jl Daud Bereueh, baik itu kuliner, kerajinan tangan, atau yang lainnya. Dan itu tidak di pungut biaya,” ujarnya.

Wakil Wali Kota juga mengatakan bahwa pihak Pemko Banda Aceh saat ini sedang mendorong industri kreatif di Banda Aceh. Dan pihak Pemko tentunya sangat mendukung setiap kegiatan pekan kreatifitas yang diselenggerakan oleh mahasiswa.

“Kami dari Pemko Banda Aceh sangat bersyukur dengan diadakannya pekan kreatifitas mahasiswa ini, apalagi Pemko Banda Aceh sedang meggelakkan industri kreatifitas di Banda Aceh. Kami bangga mahasiswa tidak hanya mengikuti silabus akan tetapi mampu mengaplikasinnya menjadi sebuah kreatifitas dan tentunya ini merupakan hal yang sangat berguna untuk masyarakat nantinya,” ungkapnya.

Hal ini sejalan dengan penuturan presiden mahasiswa, Dedi Saputra yang mengatakan bahwa kegiatan ACF tersebut memang merupakan panggung kreatifitasnya mahasiswa.

“Ini tempat mereka meluahkan kreativitasnya dan menuangkan bakat minatnya melalui perlombaan yang akan dilaksanakan ataupun memalui event yang diadakan selama ACF berlangsung,” kata Dedi.

Berkaitan dengan hal ini, Wakil Rektor I, H. Gunawan, PhD turut mengatakan bahwa sudah selayaknya mahasiswa diberikan tempat atau space untuk mereka berkreatifitas dan mengasal skill mereka.

“Hal ini sangat berguna untuk menyiapkan mereka bersaing dan menghadapi pasar kerja global kedepannya.” Katanya.

Pekan kreatifitas mahasiswa ini juga menampilkan karnaval budaya yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh fakultas di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. yang kemudian kegiatan ini dibuka dengan meriah oleh zainal Arifin ditandai dengan penabuhan rapa’i bersama Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Tidak hanya itu, berdasarkan penuturan panitia, kegiatan yang bertema ‘tabangun bangsa deungon ta jaga adat budaya’ ini turut diramaikan dnegan berdirinya 50 stand dari masing-masing fakultas di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, beserta stand dari para sponsor yang ada. (Red)

x

Check Also

Seruan Bersama Forkopimda Banda Aceh Terkait Pelarangan Perayaan Malam Tahun Baru

NBA – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama segenap unsur ...