banner 728x250

Wali Kota Ajak Warga Peduli dan Membantu Korban Gempa & Tsunami Palu dan Donggala

  • Bagikan

NBA – Forum Jurnalis Aceh melakukan kegiatan “Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah” Minggu (14/10), di Taman Sari Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka turut berbagi rasa, duka serta untuk meringankan beban yang dirasakan oleh saudara – saudara kita yang berada di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, Asisten Satu Sekretariat Pemko Banda Aceh, Bachtiar, S. Sos, Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj. Nurmiaty AR, Pengurus RAPI Kota Banda Aceh dan tamu undangan lainnya serta seluruh Jurnalis yang ada di Kota Banda Aceh.

Dalam sambutan nya, Wali Kota Banda, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM mengatakan, kita sangat patut untuk peduli dengan rasa kebersamaan kepada saudara – saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Provinsi Sulteng. Karena, selain menimpa masyarakat tentu juga musibah ini menimpa rekan – rekan kita dari kalangan Jurnalis.

“Jadi apa yang dilakukan oleh teman – teman jurnalis malam ini, yaitu Doa Bersama dan penggalangan dana untuk korban musibah gempa dan tsunami Palu dan Donggala, sangatlah berarti dan penuh makna. Sebab dana dan Doa yang kita berikan saat ini sangat dibutuhkan oleh saudara – saudara kita di sana,” ungkap Aminullah.

Walau berapa pun sumbangan yang kita serahkan, semoga dapat bermanfaat bagi mereka dan tentunya kita sebagai pemberi bantuan akan mendapat balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT. Ujar Aminullah.

“Kita wajib membantu meringankan penderitaan saudara kita yang di Palu dan Donggala sana, sebagaimana yang pernah kita alami di tahun 2004 yang lalu, di mana kita juga sangat membutuhkan bantuan dari pihak lain, sekarang giliran kita yang membantu orang lain yang sedang ditimpa musibah,” kata Wali Kota.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Banda Aceh juga telah membuka rekening penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng kepada seluruh jajaran Pemko Banda Aceh dan insyaAllah nantinya setelah terkumpul, Insya Allah akan langsung diantar oleh Wali Kota Banda Aceh. Tutup Aminullah.

Tgk. H. Masrul Aidi, Lc, dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa tidak ada seorang pun yang menginginkan dan mengetahui kapan musibah itu datang. Namun, semua itu sudah dituliskan dan ditakdirkan oleh Allah SWT sebagaimana mestinya terjadi. Cuma tugas kita selaku hambaNya, berupaya sekuat tenaga untuk tidak durhaka kepada Allah dan tidak melakukan perbuatan dosa yang dilarang oleh Allah SWT. Nasehat Tgk. Masrul.

Kegiatan Doa Bersama untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng tersebut juga dirangkai dengan acara lelang sebuah foto hasil karya jurnalis asal Aceh, yaitu foto moment saat juara pencak silat merangkul Presiden RI Joko Widodo dan Calon Presiden RI Prabowo Subianto. Hasil lelang foto itu akan disumbangkan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Penawaran pertama di buka dengan nilai Rp.1.000.000,
tawaran pertama datang dari Alta Zaini, Ketua RAPI Kota Banda Aceh terpilih dengan nilai penawaran sebesar Rp. 1.050.000. Namun- beberapa saat kemudian tawaran itu dipatahkan oleh penawaran Jufrizal dari AcehTV, yang menawar dengan nilai Rp. 1.500.000.

Setelah hampir dipastikan foto itu akan jatuh kepada Jufrizal dari Aceh TV, tiba-tiba hadir tawaran dari arah depan, yaitu dari ustad Jumaris, S. Ag, Ketua Majelis Zikir Dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh, dengan nilai tawaran Rp.1.600.000.

Tapi tawaran senilai itu hanya bertahan sesaat saja, sebab hadir kembali tawaran baru dari Ketua TP-PKK Kota Banda Aceh, Hj. Nurmiaty AR, dengan nilai Rp. 2.000.000, yang disambut tepuk tangan dari hadirin. Disaat seperti nya foto itu akan dibawa pulang oleh Hj. Nurmiaty AR, tiba – tiba ada tawaran lain dari arah tamu undangan.

Rupanya Wali Kota Banda Aceh yang sedang memegang mik, langsung menawar foto itu dengan nilai Rp.3.000.000, dan langsung disambut dengan tepuk tangan riuh dari para jurnalis yang hadir, dan diikuti juga dengan yel – yel hidup Pak Wali, hidup Pak Wali.

Seluruh sumbangan yang terkumpul dan hasil lelang foto itu, langsung diserahkan oleh ketua panitia kepada pihak ATC Aceh, untuk seterusnya diserahkan kepada korban di Sulteng. Alhamdulillah (UJ)

  • Bagikan