Wali Kota Imbau Bidan Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

NBA – Bertepatan dengan hari ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke-67, Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM mengimbau para bidan agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya ibu-ibu hamil yang akan melaksanakan persalinan.

Imbauan ini disampaikan Wali Kota pada acara puncak peringatan milad IBI ke-67 tingkat Kota Banda Aceh yang berlangsung Sabtu (6/10) di Taman Bustanussalatin (Taman Sari).

“Bidan adalah penyelamat anak-anak dari dalam kandungan. Maka dari itu menyelamatkan nyawa ibu dan anak merupakan hal yang sangat penting,” ujarnya.

Dalam sambutannya pula, Aminullah mengatakan bahwa memberikan pelayanan kesehatan terbaik merupakan salah satu hal penting yang tercantum dalam visi misi Pemko Banda Aceh. “Hal ini harus selalu kita tekankan guna menurunkan persentase kematian ibu dan anak di Banda Aceh dalam skala besar,” ungkapnya.

Kadinkes Banda Aceh Warqa Helmi menambahkan imbauan Wali Kota tersebut sejalan dengan apa yang menjadi perhatian pihaknya selama ini terhadap masyarakat Banda Aceh.

“Hal yang harus senantiasa diperhatikan oleh tenaga kesehatan terutama bidan adalah memberikan akses yang mudah untuk persalinan ibu, dan terus meningkatkan kompetensi agar terciptanya tenaga SDM terbaik,” terang Warqa Helmi.

Dari hasil laporan panitia, tujuan dari diadakannya HUT IBI ini adalah untuk menggalang persatuan, kekompakan, dan meningkatkan kualitas kerja bidan. “Dalam HUT IBI ini juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi kerja di tempat kerja masing-masing,” kata Rahmawati selaku ketua panitia HUT IBI. (Red)

x

Check Also

Seruan Bersama Forkopimda Banda Aceh Terkait Pelarangan Perayaan Malam Tahun Baru

NBA – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama segenap unsur ...