Akpar Muhammadiyah Aceh Ikuti Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia 2018

NBA, Bogor – Akademi Pariwisata Muhammadiyah Aceh ikuti Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2018 di Institut Pertanian Bogor dari tanggal 9 – 12 November 2018.

Kegiatan expo KMI ini dilakukan setiap tahunnya dengan tempat -tempat yang berbeda di Indonesia. Akademi Pariwisata Muhammadiyah Aceh mengikuti acara tersebut sudah yang ke 2 kalinya dengan tahun ini. Pertama, di tahun 2016 di Kota Malang. Kata Dosen Akademi Pariwisata Universitas Muhammadiyah Aceh, Dr. Sulaiman, SH, M.Hum pada NBA.

Pada acara ini, akademi Pariwisata Muhammadiyah Aceh membawa dua produk unggul dengan olahan katagori kreatif yaitu Depis (Abon batang pisang) dan sirup Belia (sirup dari batang pisang). Ujarnya.

Lanjutnya, mahasiswa yang dapat mengikuti acara tersebut adalah dengan cara calon peserta harus ikut seleksi terlebih dahulu dengan mengirim proposal produk terbaru yang akan tampilkan.

“Dan Alhamdulillah untuk tahun ini, Akademi Pariwisata Muhammadiyah Aceh satu-satunya Akademi yang lolos seleksi dan bisa ikut expo di Bogor yang di danai oleh Kemenristekdikti.” Ungkap Dr. Sulaiman.

Peserta yang lolos hanya dua orang Mahasiswa, yaitu Ikramaulidia dan Bella Rahmayanti serta di dampingi oleh dua Dosen AKPAR Dra. Nilazarni, M.Pd yang juga sebagai Wakil Direktur dua serta Mahyuddin, A.Md.Par, SE, M.Par. selaku Direktur Akademi Pariwisata Muhammadiyah Aceh. Tutupnya. (TRK)

x

Check Also

Wali Kota Harap RSU Meuraxa Sudah Bersertifikasi Syariah Sebelum Tahun 2019

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM berharap Rumah Sakit ...