banner 728x250

Aminullah – Zainal Komit Wujudkan Visi dan Misi

  • Bagikan

NBA – Lantunan Salawat Nabi yang di kumandangkan oleh Group Haddrah Zawiyah Nurun Nabi Aceh menggema di Aula Pendopo Wali Kota Banda Aceh mengawali pelaksanaan Zikir dan Tausiyah rutin Gemilang. (02/11).

Suasana pelaksanaan Zikir dan Tausiyah Gemilang yang rutin diadakan oleh Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh sangat terasa keakraban dan kebersamaan antara para jamaah yang berhadir dengan pemimpinnya, yaitu Wali Kota Banda Aceh dan Wakil Wali Kota beserta dengan seluruh jajarannya.

Ditambah lagi dengan suasana yang penuh kekhusyukan saat pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang langsung di lantunkan secara penuh kelembutan dan suara merdu oleh salah seorang anggota Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Banda Aceh, yang juga salah seorang Qari MTQ untuk Golongan Cacat Netra, pada MTQ ke XXXV Tingkat Kota Banda Aceh, Tgk. Amiruddin.

Pada kesempatan kali ini, MPG menghadirkan Tgk. H. Jamhuri Ramly, SQ, Al-Hafidh, Pimpinan Majelis Zikir Zawiyah Nurun Nabi Aceh sebagai Penceramah dan Tgk. Yusry Bin Muhammad Rum, Pimpinan Dayah di Bitai, dari Unsur Majelis Zikir Rateeb Siribee, untuk memimpin zikir dan doa bersama.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, mengatakan bahwa, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh akan tetap komit untuk mewujudkan visi dan misi sebagaimana yang telah dituangkan dan disampaikan dalam kampanye yang lalu.

“Saya, H. Aminullah Usman, sebagai Wali Kota, bersama dengan Pak Drs. Zainal Arifin selaku Wakil Wali Kota, akan tetap komit untuk mewujudkan seluruh visi dan misi sebagaimana yang telah kami sampaikan pada saat kampanye dulu, tentunya selangkah demi selangkah kita terus menuju untuk mencapai seluruhnya,” kata Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, Bapak – bapak dan Ibu – ibu para jemaah serta seluruh warga Kota Banda Aceh, yakinlah kami bersama seluruh jajaran Pemerintahan Kota Banda Aceh, dan tentunya bersama dengan Bapak Ibu sekalian, Insya Allah pasti akan menggapai apa yang telah kita cita – citakan, bersama kita pasti bisa.

“InsyaAllah tiga pilar pembangunan kita, yaitu Syariat Islam, Ekonomi dan Pendidikan akan dapat kita wujudkan. Bidang Syariat Islam, kita sudah memulai dengan kegiatan – kegiatan yang dapat membawa prilaku dan kebiasaan masyarakat ke arah yang lebih bertaqwa, mulai dari Zikir, MTQ, Diniyah, upaya pemberantasan narkoba dan lain sebagainya.” Terang Aminullah.

Tambanya, bidang Pendidikan,
Kita terus berupaya menciptakan lembaga pendidikan dan tenaga pengajar yang lebih bermutu, punya potensi dan tepat sasaran. Dan bidang Ekonomi, Pemerintah Kota Banda Aceh, sedang giat – giatnya mengkampanyekan peralihan dari gaya hidup yang berekomi konvensional ke arah perekonomian Syari’ah.

Alhamdulillah tahun ini Pemerintah Kota Banda Aceh telah melahirkan sebuah lembaga keuangan yang berbasis syariah, yaitu PT. Mahirah Muamalah Syariah (MMS) yang memberikan pinjaman lunak kepada para pedagang kecil dan menengah di Kota Banda Aceh, supaya mereka terlepas dari belenggu rentenir seperti selama ini. Dan, Alhamdulillah program ini disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat. Ungkap Wali Kota.

“Kita juga terus meningkat kan sektor pariwisata yang juga merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Olah raga, even-even dan lain sebagainya. Itu semua bertujuan supaya masyarakat dapat meningkatkan taraf kehidupannya,” ujar Wali Kota,

Sementara, bidang Air Bersih, ini kita terus mengupayakan untuk menyelesaikan kendala – kendala yang telah berlangsung sejak bertahun-tahun yang lalu. Mudah – mudahan tahun depan dapat kita temukan metode untuk menyelesaikan kendala itu.

Pemerintahan Amin-Zainal beserta seluruh jajarannya sudah ber’itikad untuk menuntaskan masalah air bersih ini di akhir tahun 2019 atau Awal tahun 2020, tentunya ini semua butuh dukungan seluruh masyarakat dan atas partispasi serta jalinan kerja sama kita semua,” tutup Wali Kota.

Jemaah MPG memadati Pendopo Wali Kota Banda Aceh untuk mengikuti kegiatan Zikir dan Pengajian Gemilang setiap malam sabtu.

Tgk. H. Jamhuri Ramly, dalam tausiyahnya yang bertemakan “Santun Berkomunikasi” antara lain menyampaikan bahwa, Rasulullah SAW selalu menuntun dan memerintahkan kepada kita ummat nya untuk selalu bersikap santun dan lemah lembut kepada sesama.

“Kesantunan dan kesopanan serta perilaku lemah lembut, ternyata dapat meluluh lantakkan keangkuhan dan kemurkaan hati seseorang. Ingat, ketika kelemahlembutan Nabi Musa As, ternyata dapat meluluhkan hati murka sang raja durhaka, Firaun,” kisah Tgk. Jamhuri.

Dan sesungguhnya Pemimpin yang mempunyai sifat penuh kesantunan dan lemah lembut dengan rakyatnya, Insya Allah akan dicintai dan disayangi oleh rakyatnya, dan Allah SWT selalu menyuruh kita untuk bersilaturrahmi, berkomunikasi dan menjalin ukhwah Islamiyah diantara sesama kita, guna membangun dan membina Islam sampai akhir zaman. Sehingga dengan tatanan kehidupan yang penuh dengan kesopanan dapat menjadikan kehidupan yang lebih sempurna,” nasehat Tgk. Jamhuri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, Sekdako Banda Aceh, Pimpinan Dayah, Pimpinan Majelis Zikir, Kepala SKPK, para Camat, Keuchik, Tgk Imum dan jemaah yang lainnya. (UJ/AD)

  • Bagikan