Aminullah – Zainal Resmikan Kamar Rawat Inap VIP dan Super VIP RSUD Meuraxa

NBA – RSUD Meuraxa Banda Aceh saat ini telah memiliki ruang rawat inap VIP dan Super VIP. Ruang sejumlah 18 kamar ini terletak di lantai II dan III gedung yang berada di komplek rumah sakit meuraxa Kota Banda Aceh.

Rinciannya, kamar VIP sembilan unit di ruang Marwah dan Super VIP sembilan unit di ruang Safa yang terletak di lantai III. Ruangan yang diresmikan Wali Kota ini benar-benar nyaman. Kamarnya sangat luas, lengkap dengan fasilitas AC, Kulkas dan meja. Ada space untuk ruang tunggu keluarga juga.

Ruang ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM didampingi Wakil Wali Kota Drs. H. Zainal Arifin dengan pemotongan pita, Jumat (16/11). Peresmian ini turut disaksikan Sekdakota, Ir Bahagia, DiplSE serta Dirut RSUD Meuraxa, dr. Fuziati, SP Rad. Hadir juga Kadis Kesehatan Kota, Warqah Helmi.

Aminullah menyampaikan, hadirnya kamar rawat inap VIP dan Super VIP ini sebagai bukti nyata rumah sakit milik Pemko Banda Aceh tersebut telah memiliki layanan yang berkualitas dan terjangkau.

Kehadiran fasilitas ruangan VIP dan Super VIP ini juga bagian dari kesiapan rumah sakit Meuraxa untuk bersaing dengan rumah sakit lainnya di Banda Aceh.

“Harus ada kelebihan yang kita tawarkan, sehingga masyarakat memberikan pilihannya berobat ke rumah sakit meuraxa. Dan ini perlu kita Beri apresiasi,” kata Aminullah.

Lanjutnya, rumah sakit saat ini juga dihadapkan pada persaingan, selain layanan yang cepat dan mudah, kenyamanan juga menjadi poin penting yang harus diperhatikan oleh manajemen rumah sakit.

“Kadang pasien yang berobat juga membutuhkan suasana yang nyaman untuk beristirahat. Kamar VIP dan Super VIP ini menjadi pilihan bagi keluarga pasien yang menginginkan kenyamanan,” tambah Aminullah.

Kepada manajemen RS Meuraxa, Wali Kota juga berpesan agar terus mempromosikan kelebihan yang dimiliki rumah sakit tersebut sehingga tersampaikan kepada masyarakat.

Aminullah juga meminta pihak manajemen RS Meuraxa terus berinovasi dan melahirkan program-program lainnya.

“Inovasi jangan berhenti, jika perlu buat program menjemput pasien ke rumah,” pinta Wali Kota.

Sementara itu, Dirut RSUD Meuraxa, dr. Fuziati menyampaikan pembangunan ruangan VIP dan Super VIP tidak terlepas dari semakin meningkatnya pasien rawat inap di rumah sakit rersebut.

“Pasien rawat jalan kita meningkat hingga 20 %. Maka dari itu kita perlu menambahkan jumlah ruangan rawat inap. Ruang ini akan menjadi solusi,” katanya.

RSUD Meuraxa yang memiliki 268 bed ini saat ini menjadi pilihan alternatif bagi warga Banda Aceh dan sekitarnya untuk berobat. Meski belum berstatus rumah sakit regional, tapi Meuraxa saat ini juga menerima pasien dari Kabupaten/Kota tetangga, seperti Aceh Besar, Aceh Jaya, Sabang dan dari daerah lainnya. (Red)

x

Check Also

Seruan Bersama Forkopimda Banda Aceh Terkait Pelarangan Perayaan Malam Tahun Baru

NBA – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama segenap unsur ...