Finaul Jannah, Rannan Attira Mulya, Rahila Syakira dan Almira Shofiyya saat foto bersama sembari memegang hasil karyanya.

Hafiz – Hafizah MIT Al-Jannah Cot Masjid Lahirkan Aneka Karya Kreatif

NBA – Kreatif adalah proses menuangkan ide atau gagasan cemerlang yang dimiliki oleh setiap orang untuk menghasilkan suatu karya terbaiknya. Begitu lah ungkapan Muliadi, S.Ud, Koordinator Tahfidz MIT Al-Jannah Cot Masjid kepada NBA pada (16/11).

Hari ini, hafiz-hafizah MIT Al-Jannah Cot Masjid, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh diperkenankan untuk memamerkan karya hasil olahannya. “Senin lalu kami mencoba memberikan satu pencerahan bagi siswa-siswi di sini untuk membuatkan satu karya, boleh secara pribadi maupun kelompok tanpa menganggu sekolah maupun lainnya. Kita ingin berikan stimulasi kepada siswa -siswi bahwa penghafal Al-Qur’an juga bisa berkarya,” ujarnya.

Lanjutnya, kami berikan suatu aturan tidak boleh dibantu oleh orang dewasa, tidak boleh memakai uang orang tua, wajib hemat biaya jika diperlukan serta paling penting tidak menganggu proses belajar di rumah maupun di sekolah dengan waktu hanya 5 hari dan Alhamdulillah ada 15 karya yang lahir dari anak-anak penghafal Al-Qur’an ini.

Berikut beberapa dari karya hafiz-hafizah dari MIT Al-Jannah, Cot Masjid:

Firjatullah, siswa kelas 5 MIT Al-Jannah yang hafal 1 Juz Al-Qur’an mampu membuat kapal dari stik es. Dirinya bertekad membuat kapal yang dapat dipajang sekaligus memiliki fungsi untuk menyimpan barang-barang kecil di dalamnya.

Finaul Jannah, siswi kelas 5 MIT Al-Jannah yang hafal 4 Juz Al-Qur’an mampu menciptakan alat pembersih kaca jendela, spion dan juga layar hp dengan biaya tidak lebih dari 10.000 rupiah.

Rannan Attira Mulya, siswi kelas 5 MIT Al-Jannah yang hafal 1 Juz Al-Qur’an mampu membuat puding mangga dan jeruk. Semua bahan disiapkan sendiri tanpa dibantu oleh orang dewasa.

Rahila Syakira, siswi kelas 5 MIT Al-Jannah yang hafal 4 Juz Al-Qur’an mampu membuat tas dari baju bekas. Tas tersebut mampu menampung sekitar setengah buku dan dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang ukuran kecil.

Almira Shofiyya, siswi kelas 5 MIT Al-Jannah yang hafal setengah juz Al-Qur’an mampu membuat alat penyimpanan benang, jarum dari botol aqua sedang. Dirinya ingin mengembangkan karya ini untuk membuat celeng atau tempat penyimpanan uang unik. (Red)

x

Check Also

Seruan Bersama Forkopimda Banda Aceh Terkait Pelarangan Perayaan Malam Tahun Baru

NBA – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama segenap unsur ...