KSR PMI Perguruan Tinggi se Indonesia Kumpul di Banda Aceh, Begini Respon Wali Kota

NBA – Korp Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia Perguruan Tinggi seluruh Indonesia akan berkumpul di Banda Aceh pada 2 hingga 9 Desember nanti.

Sedikitnya ada 80 KSR PMI Perguruan Tinggi yang akan mengikuti rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Banda Aceh.

Hal ini disampaikan Komandan KSR PMI Unsyiah, Andri Faisal saat menemui Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, Rabu (28/11) di pendopo Wali Kota.

Katanya, ada sejumlah rangkaian kegiatan yang digelar KSR PMI di Banda Aceh.

“80 KSR PMI Perguruan Tinggi seluruh Indonesia akan mengikuti seminar undang-undang kepalangmerahan juga, ada pelatihan VCA dan PRA juga. Kemudian kegiatan donor darah. Kami mohon dukungan Pak Wali dan Pemko Banda Aceh,” ujar Andri Faisal.

Wali Kota menyambut baik kegiatan tersebut digelar di Kutaraja. Katanya, Pemko selalu mendukung setiap ada event besar yang menarik banyak pengunjung ke Banda Aceh, apalagi event berstandar nasional seperti yang akan digelar KSR PMI.

Katanya, kegiatan besar yang dihelat di kota ini akan memberi dampak positif bagi pergerakan perekonomian warga kota.

“Mereka datang pasti bawa uang dan berbelanja di kota kita. Pasti mengeluarkan uang untuk makan, minum, transportasi hingga membeli oleh-oleh seperti souvenir. Masyarakat kita juga yang akan menikmati keuntungan dari event ini,” kata Wali Kota.

Lanjut Aminullah, kegiatan ini juga menjadi ajang mempromosikan Banda Aceh kepada peserta dari seluruh Indonesia.

“Ini ajang promosi juga, promosi wisata. Layani mereka dengan sebaik-baiknya agar mereka mendapatkan kesan san ikut mempromosikan kota kita di daerah asal mereka,” pinta Aminullah kepada Andri Faisal dan anggota KSR PMI yang ikut menemui dirinya. (Red)

x

Check Also

Wali Kota Ajak Warga Bangkitkan Budaya Hidup Bersih, Jemaah MPG Diharapkan Jadi Pelopor

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM ...