banner 728x250

Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang Tahlil di Rumah Alm. H. M. Ali Mahmud

  • Bagikan

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, bersama seluruh Pembina Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh, Kamis 15 November 2018, melakukan kunjungan dan ta’ziyah ke rumah Almarhum. H. M. Ali Mahmud, di Jalan Todak, Kawasan Lampiet Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Alm. H. M. Ali Mahmud yang meninggal dunia pada Rabu 14 November 2018 kemarin, sekitar pukul 14.30.Wib di RSUZA Banda Aceh, merupakan ayahanda dari H. Nazaruddin Dek Gam, Presiden Persiraja Klub.

Wali Kota dan rombongan menyampaikan turut berbelasungkawa dan berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah Alm. H. M. Ali Mahmud Sinar Desa. Serta turut menyampaikan samadiyah, tahlil dan doa kepada Almarhum, serta kepada keluarga yang ditinggalkan semoga dapat bersabar menerima cobaan ini.

Sebelum memulai samadiyah, tahlil dan doa, terlebih dahulu diawali dengan penyampaian tausiyah oleh salah seorang pembimbing MPG Banda Aceh, yaitu Ustad Umar Ismail, S. Ag.

Dalam tausiyah nya, Ustad Umar menyataka bahwa, “kehidupan dan kematian adalah suatu ketentuan yang telah digariskan oleh Allah SWT yang Maha Menciptakan dan Maha Mematikan.

Maka selama Allah SWT masih memberikan kesempatan hidup kepada kita makhluk ciptaanNya, manfaatkanlah umur kita untuk memperbanyak amal kebaikan, dan terus terusan berjuang untuk meminimalisir segala bentuk kemungkaran dan kemaksiatan,” kata Ustad Umar.

Lanjutnya, jika masa maut atau kematian telah menjelang, maka kesempatan untuk beramal akan hilang, tinggallah amal jariyah dan ilmu yang bermanfaat serta anak yang sholeh dan sholehah yang menjadi penolong kita.

Kematian juga merupakan sebuah pelajaran terbaik bagi kita yang masih hidup, bahwa kita juga akan kembali ke hadhirat Allah SWT, maka persiapkanlah segala bekal untuk kita bawa ke alam kubur dan hari akhirat yang kekal baqa, nasehat Ustad Umar Ismail.

Wali Kota Banda Aceh dalam sambutannya yang sekaligus mewakili Ahlul Bait, menyampaikan bahwa keluarga besar Alm. H. M. Ali Mahmud menghaturkan segala ucapan terima kasih atas kehadiran Tengku-tengku Pimpinan Dayah dan Pimpinan Majelis Zikir di Kota Banda Aceh, yang telah berhadir dan berkenan menyampaikan doa kepada Almarhum.

Semoga segala kebaikan dan kerelaan Tengku-tengku semua akan mendapat balasan yang setimpal dan semua doa yang dibacakan, Allah SWT sampaikan kepada Almarhum. kata Wali Kota yang turut di aminkan oleh seluruh jamaah ta’ziyah yang berhadir.

Atas nama keluarga, Aminullah Usman juga menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kesalahan dan kekhilafan almarhum pada kita semua, serta silaturrahmi diantara kita dan keluarga besar almarhum akan terus kita bina dan kita sambung dengan baik untuk selamanya.

Seterusnya, Samadiyah dan tahlil, dipimpin oleh Tgk. Zumirta Fastawa (Tgk. Adek), Pimpinan Dayah Lamlagang dan pembacaan doa dipimpin oleh Tgk. Umar Rafsanjani, Lc. MA, Pimpinan Dayah Mini Aceh, Alue Naga, keduanya merupakan Pembimbing Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang Kota Banda Aceh.

Turut hadir juga bersama rombongan, Ketua TP-PKK Banda Aceh, Hj. Nurmiaty, AR, Keluarga Besar Aminullah Usman, Staf Khusus Wali Kota, Saifuddin Bantasyam, SH, M.Hum, dan beberapa tokoh lainnya.

Kehadiran rombongan ta’ziyah ini, diterima dan disambut dengan penuh rasa haru serta keakraban oleh keluarga besar Almarhum, antara lain, H. Muslim, H. Nazaruddin Dek Gam, Isteri almarhum dan anggota keluarga lainnya. (UJ)

  • Bagikan