banner 728x250

Remaja Masjid Lamgugob Ikut Gerakan Bersih Masjid

  • Bagikan

NBA – Remaja Masjid Besar Syuhada Lamgugob (RMBSL) ikuti program Gerakan Bersih Masjid yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh yang bekerjasama dengan BKPRMI Kota Banda Aceh pada Minggu, (18/11).

Syauqi A. Majid, S.Ag selaku Keuchik Gampong Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh mengatakan kegiatan Ini adalah suatu gerakan yang sangat positif bagi para remaja. “Melalui kegiatan ini kita harapkan menumbuhkan rasa memiliki dan ikut bertanggung jawab terhadap masjid sebagai rumah Allah dan tempat ibadah umat Islam,” harapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga semakin membentuk kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Di sisi lain kegiatan ini merupakan ajang meningkatkan silaturrahmi dan persatuan, sehingga dapat menggerakkan kegiatan positif lainnya. Kami selaku pimpinan gampong sangat mendukung dan mengucapkan selamat serta sukses untuk Remaja Lamgugob semoga tetap dalam bimbingan dan ridha Allah SWT,” tambahnya.

Senada dengan Keuchik Lamgugob, Al-Kautsar selaku Remaja Masjid Lamgugob mengatakan bahwa kegiatan ini membangun semangat Remaja Masjid untuk menciptakan tempat ibadah yang bersih supaya ibadah menjadi nyaman

“Kami di Lamgugob rutin mengadakan gotong royong di masjid dan meunasah dua minggu sekali. Alhamdulillah dengan adanya dukungan dari Pemko Banda Aceh melalui Dinas Syari’at Islam serta juga adanya BKPRMI menjadikan kegiatan rutin ini lebih semangat untuk digerakkan,” ujarnya.

“Alhamdulillah, terima kasih sekali. Harapannya semoga kegiatan ini terus digalakkan bahkan dapat dijangkau seluas-luasnya hingga menjadi pilot projek bagi yang lain,” tutupnya. (Mul)

  • Bagikan