Wali Kota: UAS Ajak Umat Islam Peringati Maulid Nabi

NBA – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM menyerukan kembali isi ceramah agama Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Aminullah usai menghadiri ceramah UAS di Masjid Raya Baiturrahman, Minggu (25/11) malam.

“Memang sudah sepatutnya hari kelahiran Nabi kita peringati setiap tahunnya. Apalagi di Aceh sudah menjadi tradisi maulid nabi kita peringati selama tiga bulan berturut-turut secara besar-besaran.”

“Dan tahun ini saya mengimbau seluruh warga kota untuk memperingati maulid nabi lebih besar dan meriah lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Aminullah.

Menurutnya, selain bentuk kecintaan dan kerinduan kepada Rasulullah, peringatan maulid nabi yang melibatkan banyak orang memiliki dampak ekonomi. “Bayangkan berapa besar perputaran ekonomi di segala sektor yang terjadi setiap bulan maulid tiba.”

“Peringatan maulid nabi secara besar-besaran ini juga akan mampu menarik minat wisatawan baik domestik maupun internasional. Maulid dan aktivitas keagamaan lainnya seperti tausiah dan zikir akbar cukup unik bagi mereka yang ingin lebih mengetahui seluk-beluk Islam di bumi syariat,” ungkapnya.

“Ini tentu juga akan semakin memperteguh penobatan Banda Aceh sebagai destinasi Wisata Halal Terpopuler di Indonesia oleh Kementerian Pariwisata baru-baru ini. Wisata halal harus menjadi magnet Banda Aceh bagi dunia, bukan hanya di dalam negeri ,” ungkapnya lagi.

Kehadiran UAS di Banda Aceh disambut gegap gempita oleh sekitar 50 ribu jemaah yang memadati halaman Masjid Raya. Jemaah pun meluber penuh sesak hingga ke badan jalan.

“Tablig akbar ini sangat bermakna dalam memperkuat keimanan dan ketakwaan kita semua. Mari kita jalankan apa saja yang sudah beliau petuahkan kepada kita,” kata Aminullah seraya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah dengan tertib mengikuti acara hingga selesai. (Red)

x

Check Also

Tingkatkan Sinergitas Ulama dan Umara, MPU Kota Banda Aceh Gelar Musyawarah

NBA – Sekertaris Kota Banda Aceh, Ir Bahagia membuka secara resmi acara ...