1004 Santri Qur’ani Diwisuda, Ketum BKPRMI: Persiapkan Generasi Qur’ani untuk Masa Depan Bangsa

NBA, Aceh Tengah – Bupati Kabupaten Aceh Tengah Shabela Abu Bakar dan Ketua Dewan Pengurus Badan Kemakmuran Masjid Pengurus Remaja Indonesia (BKPRMI) Provinsi Aceh mewisuda 1004 santri dan santriwati TKA, TPA dan TQA, di halaman Kantor Setdakab Aceh Tengah, Minggu (30/12).

Bupati Shabela dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah akan terus mendorong anak-anak di daerah untuk meningkatkan pengetahuan agama melalui lembaga-lembaga pendidikan non formal.

“Pendidikan agama memiliki peran penting dalam menyiapkan generasi bangsa yang qur’ani dan berkarakter,” ujarnya

Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh DR Mulia Rahman S.Pd.I, MA mengatakan, kunci pembangunan harus didasari dengan agama. “Generasi muda harus terus dibekali dan dipersiapkan untuk masa depan bangsa yang akan datang serta harus terus mendapat pendidikan Al-Qur’an yang baik,” harapnya

Lanjutnya, anak-anak harus sejak awal menanamkan ilmu agama, menerima untuk menghasilkan generasi yang berkualitas serta mengedepankan keimanan juga ketaqwaan kepada Allah SWT

“Kegiatan wisuda akbar santri TPA seperti yang dilakukan di Aceh Tengah ini semoga dapat diikuti oleh 23 kabupaten/kota se-Aceh. BKPRMI di seluruh kabupaten/kota di Aceh harus aktif, bangkit dan berbenah dalam gerakan kemakmuran masjid,” tambah doktor muda ini.

Ketua Umum BKPRMI Aceh yang baru terpilih ini meminta kepada seluruh kabupaten/kota untuk mampu mendorong inovasi baru dan didukung oleh kader muda. (Red)

x

Check Also

H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM: Banda Aceh Akan Miliki Baitul Yatama

NBA – Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) kembali menggelar kegiatan Zikir perdana di tahun ...