Buka Turnamen U-43 Piala H. Nazaruddin Dek Gam, Ini Kata Wali Kota

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM membuka secara resmi turnamen sepakbola U-43 di Stadion H Dimurthala Lampineung, Senin (24/12). Tendangan kehormatan yang dilakukan Aminullah sesaat sebelum pertandingan antara Footcom Pidie versus Pemko Sabang menandai turnamen ini dimulai. 

Turnamen ini diselenggarakan oleh Legend FC dibawah binaan Presiden Klubnya, Imran. Sebanyak 16 klub dari Banda Aceh dan Kabupaten/Kota lainnya di Aceh akan bertarung menjadi yang terbaik untuk mendapatkan piala Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam sebagai sponsor utama.

Turut hadir pada seremonial pembukaan, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, Dirut Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam, Presiden Legend FC, Imran dan Dirut PDAM Tirta Daroy, T. Novizal Aiyub.

Dalam sambutannya, Wali Kota yang akrab disapa Bang Carlos menyampaikan Pemko Banda Aceh menyambut baik event ini digelar. Menurutnya dari setiap event olahraga yang dilaksanakan akan memberi multiplier efect (efek ganda) bagi masyarakat Banda Aceh.

“Ada banyak dampak positif karena banyak elemen yang mendapatkan keuntungan dari event ini. Apalagi turnamen ini diikuti klub dari berbagai Kabupaten/Kota di Aceh, banyak yang datang ke kota ini,” ungkap Bang Carlos.

Selain itu, turnamen ini dinilai sebagai ajang memperkuat silaturrahim sesama pemain bola, terutama pemain pemain senior yang saat ini mayoritas menjadi pembina olahraga sepakbola di daerahnya masing masing.

“Semua bisa bersilaturrahmi, bertukar pengalaman terkait program pembinaan sepakbola. Ketika kembali ke daerah masing masing mungkin bisa ditularkan ke klub klub sepakbola di daerahnya,” tambah Bang Carlos.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada Aceh Legend FC dibawah binaan Presiden klubnya, Imran atas terselanggaranya turnamen tersebut. Apresiasi juga disampaikan Aminullah kepada Presiden Klub Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam sebagai sponsor serta sederetan sponsor lainnya yang telah berkontribusi sehingga terlaksananya turnamen tersebut.

Salah satu anggota panitia, Indra menyampaikan, turnamen ini akan berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 24 Desember dan berakhir 6 Januari nanti. Turnamen ini menganut sistem gugur (kompetisi penuh) dan tim yang meraih juara akan mendapatkan piala dan uang pembinaan dari Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam. (Red)

x

Check Also

H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM: Banda Aceh Akan Miliki Baitul Yatama

NBA – Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) kembali menggelar kegiatan Zikir perdana di tahun ...