Ikasmunjuh Gelar Kegiatan Berbagi Untuk Sesama di Dayah Mini Aceh

NBA – Dalam Rangka Anniversary Ikasmunjuh (Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 7) Banda Aceh yang ke-1, pada tanggal 26 November 2018 lalu, para pengurus dan koordinator angkatan Ikasmunjuh yang dipimpin oleh ketua umum IKA SMAN7 Banda Aceh Rudy Azhar Rangkuty beserta jajarannya, mengelar kegiatan sosial yang bertema “berbagi untuk sesama”.

Dimana para Alumni SMAN 7 Banda Aceh berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membawa berkah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Pada tanggal 1 Desember 2018, Pengurus serta perwakilan koordinator masing-masing angkatan Ikasmunjuh langsung mendatangi lokasi yang dijadikan tempat untuk berbagi kebahagiaan, yaitu Dayah Mini Aceh yang terletak di Gampong Tibang, Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Kedatangan Ikasmunjuh disambut hangat oleh pimpinan sekaligus pendiri dari dayah tersebut dan adik-adik yang sedang menimba ilmu agama ditempat Dayah Mini Aceh. Kata Rudy Azhar Rangkuty.

Lanjutnya, Alhamdulillah, berlangsung nya kegiatan ini tentunya dengan dukungan langsung dari para alumni angkat 2001 – 2018, dan kegiatan sosial ini sangat didukung penuh oleh para alumni

Adapun beberapa dana yang terkumpul digunakan untuk biaya pembangunan, pembelian bahan sembako, dan beberapa pakaian yang layak dipakai kembali.

Mengapa IKA SMAN7 Banda Aceh memilih Dayah Mini Aceh? “Karena kami berharap agar dayah tersebut dapat terus berkembang dan maju, karena pada saat ini Dayah tersebut sedang dalam proses pembangunan dan sudah seharusnya kita sesama elemen masyarakat harus lebih peka terhadap pendidikan, baik dayah pesantren maupun sekolah untuk dapat lebih membantu dalam aksi sosial yang nyata.” Terang Rudy Azhar Rangkuty.

Karena didalam Dayah Mini Aceh tersebut terdapat para generasi bangsa, cikal bakal pemimpin Da’i dan Ulama khususnya di Aceh. Sehingga dengan kegiatan ini mendapatkan berkah serta kebahagiaan bagi mereka yang menerimannya. Tutupnya. (TRK)

x

Check Also

Seruan Bersama Forkopimda Banda Aceh Terkait Pelarangan Perayaan Malam Tahun Baru

NBA – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama segenap unsur ...