Zainal Arifin (Wakil Wali Kota Banda Aceh), Aditya (Pemred www.newsbandaaceh.com), Said (Sekretaris Dinas Pariwisata Banda Aceh) saat berdiskusi dengan Tasya Kamila yang didampingi Ibunda tercintanya.

Tasya Kamila: Makanan Aceh Mangat Tat, Chek Zainal: Enak, Enak Sekali dan Enaaaak Sekali

NBA – Shafa Tasya Kamila atau lebih akrab disapa Tasya adalah mantan penyanyi cilik yang terkenal lewat album Libur Telah Tiba. Setelah dewasa, dirinya pun masih tampil di dunia hiburan. 

Wanita kelahiran Jakarta, 22 November 1992 ini memulai kariernya di dunia hiburan sejak masih TK. Saat menginjak usia 10 tahun, Tasya mengeluarkan album religius dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan bertajuk Ketupat Lebaran. Lalu selang setahun berikutnya, Tasya merilis album keempat, Istana Pizza dengan mengambil konsep penyampaian dongeng lewat lagu.

Saat usianya 13 tahun, Tasya diangkat sebagai Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia, hingga saat ini ia masih menyandang Duta Lingkungan Hidup.

Setelah 7 tahun tidak aktif, Tasya meluncurkan album keenamnya bertajuk Beranjak Dewasa. Pada masa itu, Tasya ingin melepaskan image-nya sebagai penyanyi cilk. Ia juga menyanyikan lagu-lagu pop bertema cinta. Masih di tahun yang sama, Tasya memulai debutnya di film layar lebar dengan membintangi beberapa film horor Indonesia.

Tak hanya bermain sinetron dan film, ternyata Tasya pernah tampil di sitcom Cuplikan Lucu dan Keluarga Minus. Dia pun pernah memandu acara Pildacil, Moucil Jalan-jalan, dan Olimpiade Indonesia Cerdas Junior.

Di tengah popularitasnya di dunia hiburan, Tasya tak melupakan pendidikannya. Ia menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Tak berhenti di sana, ia melanjutkan ke Negeri Paman Sam dan berhasil meraih gelar Master of Public Speaking, Columbia University pada tahun 2018.

Itulah sederet profil singkat seorang Tasya, artis muda yang cantik dengan segudang prestasi didalam dirinya yang di kutip NBA Dari beberapa sumber. Tasya juga pernah didaulat untuk menghadiri sebuah pertemuan forum Dewan Ekonomi dan Sosial (ECOSOC) milik PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa).
Tak berselang lama, Tasya kembali menjadi delegasi pemuda Indonesia untuk menghadiri Youth Assembly yang diadakan oleh PBB. Tak cuma sekedar menghadiri saja jadi peserta, Tasya juga jadi moderator.

Pada 30 November 2018, Tasya bersama ibunda tercintanya mengunjungi Kota Banda Aceh. Kunjungannya tersebut dalam rangka mengisi kegiatan penutup dari rangkaian Festival Ilmiah Ekonomi Islam (FIEL) 2018, event terbesar dari Islamic Economic Students Assosiation (iESA) yang telah dilaksanakan pada 27-30 November 2018.

Setelah sebelumnya pada 27 November digelar Seminar Nasional dengan pemateri DR. (H.C) H. Adnan Ganto, MBA, dengan mengangkat tema “Revolusi Industri 4.0, Kemana Arah Ekonomi Syariah?”, dilanjutkan Workshop & Training, berbagai perlombaan, diantaranya Stand Up Comedy Akademisi, Video Contest, Acapella, Penulisan Opini serta Debat Revolusi Ekonomi. Serta ditutup dengan Gathering Night dan Talkshow Inspiratif oleh Tasya.

Setelah menyelesaikan segala urusannya di Banda Aceh, sebelum kembali ke Jakarta, pada Sabtu (01/12). Aditya, Pemimpin Redaksi www.newsbandaaceh.com yang juga merupakan pendukung seluruh kegiatan FIEL 2018 memfasilitasi pertemuan Tasya dengan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Pertemuan yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, Said, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, General Manager Kyriad Hotel Muraya Aceh, Bambang Pramusinto, Ketua Umum iESA, Abthal Aufar, Ketua Panitia FIEL 2018, Akhyar Tarvi dan jajaran nya tersebut bertujuan untuk mengenalkan aneka ragam objek wisata dan kuliner yang ada di Kota Banda Aceh.

Wakil Wali Kota dalam diskusi sembari menyeruput sanger di Zakir Warkop, Lampriet Banda Aceh kepada Tasya mengatakan selamat datang di Banda Aceh. “Menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi kami menjamu Tasya hari ini di salah satu warkop di Banda Aceh ini. Memuliakan tamu memang sudah menjadi tradisi kami, kata endatu bisa memanjangkan umur dan membawa rezeki.”

Chek Zainal sapaan akrab Wakil Wali Kota menceritakan berbagai hal terkait Pariwisata dan Kuliner di Banda Aceh, serta mengajak Tasya untuk ikut menikmati kopi, aneka kue khas Aceh, dan makan siang beragam kuliner yang begitu menggugah selera seperti Mie Aceh, Kuah Beulangong, dan Ayam Tangkap. Serta mengunjungi beberapa objek wisata seperti PLTD Apung, Pantai Wisata Ulee Lheue dan Masjid Raya Baiturrahman.

Lanjut Chek Zainal, “Pak Wali Kota sudah melebeli makanan kita dengan 3E, yaitu enak, Enak, Enak Sekali, dan Enaaaak Sekali, serta untuk kopinya kita juga punya kopi sama ngerti yaitu sanger, jadi kalau kopi lain mungkin bisa buat susah tidur, tapi minum kopi Aceh malah semakin nyenyak tidurnya,” ujar Chek Zainal yang disambut tawa Tasya dan rombangan yang hadir.

Kota Banda Aceh juga baru mendapat apresiasi di bidang pariwisata dengan terpilih sebagai salah satu penerima Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 untuk kategori Wisata Halal Terpopuler yaitu Masjid Raya Baiturrahman, oleh Kementerian Pariwisata RI. Ungkap Wakil Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Chek Zainal juga memohon bantuan kepada Tasya untuk ikut mempromosikan potensi Banda Aceh terutama soal isu keamanan. “Silahkan buktikan sendiri jika Banda Aceh sekarang sangat aman dan nyaman. Anda bisa keliling kota hingga tengah malam tanpa ada gangguan. Warkop pun banyak yang buka 24 jam.”

General Manager Kyriad Hotel Muraya Aceh, Bambang Pramusinto, dalam diskusi tersebut juga membenarkan statement Wakil Wali Kota bahwasanya jika ada anggapan Aceh itu seram dan tidak nyaman adalah salah besar.”Banda Aceh ini sangat nyaman, tentram dan aman serta masyarakatnya juga baik-baik dan ramah. Banyak hal luar biasa yang ada di Banda Aceh ini, seperti objek wisata, kuliner yang nikmat-nikmat dan kopinya yang luar biasa,” katanya.

Dalam video testimoninya, Tasya didampingi Wakil Wali Kota mengatakan “Tidak afdol apabila ke Banda Aceh tidak menikmati aneka cita rasa kopi nya, dan makanan nya juga mangat tat (red- enak sekali) ucapnya menggunakan bahasa Aceh,” (ADV)

Video Saat Tasya Kamila Dijamu Wakil Wali Kota Banda Aceh:

Foto-foto Tasya Kamila Saat Dijamu Wakil Wali Kota Banda Aceh:

x

Check Also

Seruan Bersama Forkopimda Banda Aceh Terkait Pelarangan Perayaan Malam Tahun Baru

NBA – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama segenap unsur ...