Tutup Banda Aceh Coffee Fastival, Wali Kota: Tahun Depan Bertaraf Internasional

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM menutup secara resmi Banda Aceh Coffee Festival 2018, Senin (17/12) di Taman Bustanussalatin (Taman Sari).

Event yang digelar selama tiga hari ini resmi berakhir ditandai dengan minum kopi bersama. Sebanyak 1001 kopi khop diminum oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekdakota, anggota Forkopimda bersama para pengunjung. Hadir juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera dan sejumlah anggota Komisi II DPR-RI pada prosesi penutupan ini.

Aminullah sendiri merasa senang melihat antusias pengunjung selama event ini berlangsung. Setiap malam lokasi Banda Aceh Coffee Festival yang menyajikan berbagai jenis kopi Aceh dari berbagai kedai kopi ternama di Ibu Kota Provinsi ini selalu dipadati pengunjung.

Namun, Wali Kota tidak ingin cepat puas. Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh ini mengungkapkan tahun depan akan menggelar kegiatan ini lebih besar lagi, yakni bertaraf Internasional.

“Tahun depan kita gelar lebih besar lagi, bertaraf Internasional. Kita akan menghadirkan aneka jenis kopi dari belahan dunia lainnya disini. Jadi akan banyak yang datang ke Banda Aceh untuk menikmati berbagai jenis kopi yang ada di dunia,” kata Aminullah.

Kata Aminullah, program ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke Banda Aceh. Menurutnya, semakin banyak event besar yang bisa digelar, maka akan semakin banyak yang datang ke Banda Aceh.

“Tujuannya, akan banyak yang datang ke kota kita untuk membelanjakan uangnya. Dan masyarakat kita akan menikmati keuntungan ekonominya,” tambahnya.

“Kota ini masih memiliki angka pengangguran dan kemiskinan diatas 7 %. Semua ini kita lakukan untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran itu,” tambahnya saat diwawancara. (Red)

x

Check Also

MPG Banda Aceh Gelar Tausiah dan Zikir Gemilang di Masjid Baiturrahim

NBA – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Majelis Pengajian dan Zikir Gemilang ...