Wali Kota Resmikan Pengajian PKK, Dekranasda, dan DWP Banda Aceh

NBA – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM meresmikan pengajian Tim Penggerak-PKK, Dekranasda, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Banda Aceh, Senin (10/12) di pendopo wali kota.

Acara yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Umar Ismail. Ada pula pembagian santunan bagi sejumlah anak yatim.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah menyebutkan kehadiran pengajian ini untuk melengkapi aktivitas keagamaan di Banda Aceh demi pewujudan visi Banda Aceh Gemilang dalam Syariah.“Sebelumnya kita sudah punya Majelis Pengajian Gemilang (MPG) yang rutin setiap minggu menggelar tausiah dan zikir bersama di pendopo.”

“Sama seperti MPG, saya berharap pengajian khusus bagi kaum ibu dapat pula diikuti oleh masyarakat umum. Semakin banyak jemaahnya tentu semakin bagus karena syiar Islam akan lebih menggema di Banda Aceh,” sebutnya.

Menurutnya, Pemko Banda Aceh terus berupaya untuk memaksimalkan penerapan syariat Islam, termasuk dalam memperkuat keimanan dan ketakwaan masyarakatnya melalui aktivitas keagamaan seperti zikir dan tausiah. “Dan alhamdulillah, pelanggaran syariat sudah mulai menurun seiring dengan semakin ketatnya pengawasan yang kita lakukan bersama.”

“Begitu juga dengan kasus penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yang semakin menurun. Untuk itu, saya kembali mengajak segenap elemen kota berpartisipasi aktif dengan tidak memberi ruang sedikit pun bagi pelanggar syariat dan pengedar Narkoba di Banda Aceh,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Banda Aceh Hj. Nurmiaty AR menyebutkan tujuan kegiatan pengajian ibu-ibu PKK, Dekranasda dan Dharma Wanita ini untuk mempererat serta membina tali silaturrahmi antar sesama pengurus, baik di tingkat kota, kecamatan, sampai ke tingkat gampong.

“Dan tentunya juga, dengan adanya kegiatan pengajian ini dapat menambah pengetahuan bagi ibu-ibu dalam membina kehidupan rumah tangga sehari-hari, sesuai dengan tuntunan agama Islam, yang pada akhirnya dapat menciptakan keluarga yang gemilang di Kota Banda Aceh,” katanya.

Turut hadir pada acara yang ditutup dengan makan kenduri maulid itu Sekdako Banda Aceh Bahagia, Wakil Ketua PKK Hj. Fauziah, dan Ketua DWP Banda Aceh Buraida, serta sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemko Banda Aceh. (Red)

x

Check Also

Persiraja Terima Lamaran 11 Pelatih

NBA – Pasca manajemen Persiraja menggelar pertemuan terbatas bersama tokoh sepakbola Aceh, ...