Fitnah Lebih Tajam Dari Parang dan Akibatkan Siksa Kubur yang Dahsyat

NBA – Lantunan shalawat Nabi yang di kumandangkan oleh grup Haddrah Zawiyah Nurun Nabi Aceh, yang menggema mengudara di hadapan Jamaah, mengawali pelaksanaan zikir dan tausiyah gemilang rutin, yang dilaksanakan oleh Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh, (25/1) malam di Pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Suasana pelaksanaan zikir dan tausiyah kali ini, kembali dilaksanakan di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, setelah malam sabtu yang lalu di laksanakan di Masjid Baitul Musyahadah, Kecamatan Banda Raya. “Sangat terasa keakraban dan kebersamaan antara jamaah yang berhadir dengan pemimpinnya, yaitu Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh beserta dengan seluruh jajarannya.” Kata Ustad Jumaris, S.Ag, Ketua Umum MPG Kota Banda Aceh, pada NBA (26/1).

Ditambah lagi dengan suasana yang penuh kekhusyukan, saat penbacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, yang langsung di lantunkan oleh salah seorang Qari Senior Aceh, Tgk. H. Muhibbudin Husein, dari Aceh Jaya, yang membacanya dengan penuh kelembutan dan suara yang merdu. Ungkap Ustad Jumaris.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, mengatakan bahwa Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, akan tetap terus komit untuk mewujudkan cita-cita Banda Aceh sebagai Kota Gemilang Dalam Bingkai Syari’at, yang di dalamnya termaktub pula Banda Aceh adalah ‘Kota Zikir’. Serta akan terus membangun komunikasi dan hubungan dengan masyarakat.

“Saya pastikan bahwa salah satu tujuan Pak Wali dan kita laksanakan zikir di Pendopo ini, selain untuk ibadah dan syiar adalah membina hubungan silaturrahim antara kita dan Eksekutif, atau Pemerintah Kota Banda Aceh denga seluruh warga atau jamaah yang berhadir,” ungkap Chek Zainal, sapaan akrab Wakil Wali Kota.

Lanjutnya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan tetap terus berusaha dengan sekuat daya upaya untuk menampung segala masukan dari masyarakat.

“Sampaikanlah kepada kami semua apa yang Bapak dan Ibu ingin sampaikan, baik itu masukan, saran dan bahkan kritikan, Insya Allah akan kita tindak lanjuti bila dimungkinkan dan sesuai dengan ketentuan. Maka untuk itu,
Ketika kita bertemu di sini sambil kita berzikir, karena itulah kegiatan zikir ini di samping ibadah, juga sebagai ajang kita bersilaturrahmi. , ” Ungkap Chek Zainal.

Bapak-bapak dan Ibu-Ibu para jamaah serta seluruh warga Kota Banda Aceh, janganlah suka mengkritik atau memberikan informasi yang tidak bermanfaat melalui media media sosial, khawatirnya kita nanti berita itu tidak tersampaikan dengan benar, atau tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, dan bahkan bisa menimbulkan fitnah, karena fitnah itu lebih tajam dari parang,” ujarnya.

Alhamdulillah saat ini ada dua ajang yang telah di gagas oleh Wali Kota, yaitu zikir dan tausiyah gemilang secara rutin seminggu sekali, dan Banda Aceh Car Free Day di setiap hari Minggunya, kedua kegiatan tersebut dapat kita jadikan sebuah tempat atau moment untuk kita bertemu saling berbagi informasi, serta saling memberi masukan dan saran-saran yang bersifat membangun serta berguna bagi masyarakat, maka mari kita selalu mengikuti kegiatan tersebut setiap pelaksanaanya. Pesan Wakil Wali Kota.

Pada zikir dan tausiyah gemilang ini, MPG menghadirkan salah seorang Da’i Perkotaan Banda Aceh, yaitu Tgk. H. Mursalin Basyah, Lc, dengan menyampaikan tausyiah ‘Bahaya Fitnah’.

Ustad mursalin menyatakan bahwa fitnah adalah musuh besar dalam Islam. “Salah satu hal yang menimbulkan efek kehancuran di dunia ini adalah fitnah, maka Islam sangat mengharamkan fitnah,’ ungkap Ustad Mursalin.

Lanjutnya, fitnah juga mengakibatkan siksa kubur yang dahsyat dan fitnah pula dapat menjadi penghalang kita masuk surga.

Kalau kita ingin berjihad, maka sering-seringlah memberi masukan dan nasehat yang bermanfaat kepada pemimpin kita. Nasehat Ustad Mursalin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, Sekda Kota Banda Aceh, beserta jajaran SKPK Banda Aceh dan Pimpinanan Dayah serta Pimpinan Zikir se-Kota Banda Aceh.

Tausiyah dan zikir gemilang tersebut di tutup dengan doa yang dipimpin oleh Tgk. Asy’ari Ibrahim, S.Pdi, Pimpinan Majelis Zikir Mujiburrahman Aceh. (AD)

x

Check Also

Aminullah Raih Penghargaan BAZNAS AWARD 2019 Kategori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H  Aminullah Usman, SE. Ak, MM ...