Sang Patriotisme Dari Pedalaman Aceh Barat di Lantik Wakil Rektor III UTU

NBA, Meulaboh – Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, melantik Wakil – wakil Rektor (Warek), Dekan-dekan dan Ketua LPPM dalam lingkup UTU, pada senin ()28/1) di Aula UTU, Kampus Alpen Meulaboh.

Dalam pengucapan sumpah jabatan tersebut, Dr. Alfizar, DAA dipercaya sebagai Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Ishak Hasan, M.Si dilantik sebagai Wakil Rektor II bidang Umum, Keuangan dan Perencanaan, dan Dr. Mursyidin, S.Ag, MA mendapat tugas sebagai Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Diantara pejabat UTU yang dilantik tersebut, yang mendapat sorotan khusus dari netizen adalah Mursyidin yang dipercaya sebagai Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Alumni. Mursyidin tercatat sebagai seorang Dosen yang masih muda diantara para pejabat lain yang dilantik.

Mursyidin bukan orang baru di UTU,
sosok yang memiliki jiwa patriotisme dalam melaksanakan setiap tugas itu, ikut andil dalam membangun UTU dari tahun 2006 yang silam sebagai Dekan Fisip UTU pertama.

Dr. Mursyidin merupakan putra daerah Aceh Barat yang berasal dari Gampong Lango, Kecamatan Pante Ceureumen. Salah satu Gampong yang terisolir dan tertinggal di daerah tersebut.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Rektor UTU telah mempercaiyai saya sebagai Warek III di UTU Insya Allah, amanah ini akan saya laksanakan sekuat tenaga untuk membawa UTU sebagai kampus cemerlang dan dapat bersaing pada tingkat nasional dan internasional. Kata Dr. Mursyidin saat diwawancara NBA, usai pelantikan tersebut.

Itulah harapan yang akan selalu diperjuangkan oleh Mursyidin, seorang lulusan Doktor (S3) Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Sebagai seorang sosiolog, banyak yang mengatakan seorang Mursyidin sangat pantas menduduki posisi Warek III, hal tersebut dikarenakan beliau sangat dekat dengan mahasiswa dan harmonis dengan para alumni UTU, sehingga diharapkan ke depan Program Kemahasiswaan dan Alumni dapat dilaksanakan sesuai harapan institusi tersebut.

“Insya Allah saya akan fokus kepada program – program kecermalangan dan prestasi mahasiswa UTU pada peringkat Nasional dan internasional, juga akan membantu para alumni untuk mendampingi dalam mencari pekerjaan bagi mereka yang belum mendapatkan pekerjaan,” ungkap Dosen Bidang Sosiologi dan Antropologi ini.

Lanjutnya, nanti saya juga akan mengajak industri – industri dan perusahaan – perusahaan yang ada di pantai barat selatan agar dapat memberikan peluang pekerjaan kepada para Alumni UTU.

Selain mengajar, Dr. Mursyidin juga aktif diorganisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan, seperti Sekretaris Jenderal ICMI Aceh Barat, Dewan Pembina KNPI Aceh Barat dan Dewan Penasehat IKA UTU.

Kepada seluruh mahasiswa UTU, raihlah cita-cita mu setinggi tingginya, karena kesuksesan bukan hanya milik orang kota dan orang kaya, tetapi milik setiap orang, hari ini menjadi bukti bahwa orang pedalaman yang lahir dari keluarga kurang mampu, dapat meraihnya. Ujarnya.

“untuk dapat menjadi seperti apa yang telah saya raih sekarang ini, tuntutlah ilmu sampai keperingkat Doktor (S3), buktikan kepada dunia bahwa anak pedalaman juga mampu menguasai dunia dalam menghadapi teknologi dan industri 4.0,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh muda Barat Selatan, Vhodzan Adzima kepada NBA mengatakan, “Kapada Dr Musyidin yang baru saja dilantik sebagai Wakil Rektor III, dapat memberikan perubahan di Kampus UTU atau lebih di kenal dengan nama Jantong Masyarakat Barsela,” harapnya.

Dimata Vhodzan, Dr Musyidin adalah sosok yang sangat disenangi oleh para Mahasiswa dan Masyarkat Aceh Barat pada Umumnya, track record beliau itu tidak diragukan dan sudah dikenal masyarakat luas, untuk itu kita tidak ragu beliau dilantik diposisi tersebut. Ungkap Ketua IPELMABAR Banda Aceh Periode 2015-2018 tersebut.

Selamat bekerja Dr Musyidin, kami akan selalu siap dan mendukung anda, serta semoga selalu diberikan petunjuk dari Allah SWT dalam setiap hal yang dikerjakan, Aamiin. Tutup VHO, sapaan akrab Vhodzan Adzima. (ADV)

x

Check Also

Buka Acara Gladiator di Peuniti, Ini Harapan Wali Kota

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM ...