Wali Kota Ajak Pelajar Pedomani Sifat dan Sunnah Nabi

NBA – Peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yang tepat untuk merenungkan keteladanan Rasulullah SAW, serta menjadikannya sebagai cerminan dalam menginstrospeksi diri dengan senantiasa mengikuti sifat-sifat dan sunnah-sunnah beliau dalam setiap sisi kehidupan.

“Dan salah satu sifat beliau ialah, Rasul orang yang cerdas. Sebagai umatnya, maka kita pun harus menjadi orang yang pandai. Kita harus bisa menguasai ilmu pengetahuan, baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan umum.”

Begitu ungkap Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM dalam sambutannya pada acara peringatan maulid nabi di SMPN 19 Percontohan Banda Aceh, Selasa (15/1).

Menurutnya, pelajar sebagai generasi penerus bangsa dan agama Islam, sudah sepantasnya untuk senantiasa mengikuti pola hidup Rasulullah. “Masa depan Kota ini sangatlah ditentukan oleh para generasi muda. Karena itu, sangatlah penting bagi setiap generasi muda untuk mewujudkan cita-citanya.”

“Namun tentu saja dalam setiap perjalanan akan menghadapi berbagai permasalahan, hambatan, rintangan dan bahkan ancaman yang harus dihadapi. Dan insyaallah, dengan senantiasa mengikuti sunnah nabi sembari meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, berbagai persoalan tersebut akan mampu kita hadapi,” ungkapnya.

Ia pun mengajak para pelajar untuk mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh dalam menghadapi era globalisasi dengan berbagai tantangannya yang begitu kompleks. “Dan salah satu pengaruh negatif dari era globalisasi ialah penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda,” katanya.

“Karena itu, kami menyerukan kepada para pelajar, untuk melakukan berbagai aktivitas yang positif, misalnya dengan berolahraga, menulis, dan juga mengikuti berbagai kajian agama. Selain meningkatkan keterampilan, juga akan membatasi diri dari lingkungan pergaulan bebas.”

“Orang yang tidak memiliki kesibukan lebih mudah untuk diajak melakukan hal-hal yang negatif. Oleh karenanya, mari kita sibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” katanya lagi.

Wali kota juga mengajak pelajar untuk terus berupaya membangun pribadi yang pantas sebagai generasi muda penerus bangsa. “Mari kita mulai dari hal-hal yang kecil, seperti belajar dengan giat dan bertanggungjawab dengan pekerjaan-pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari. Dari hal-hal yang kecil itu, insyaallah ananda semua kelak akan menjadi orang yang besar dan bermanfaat bagi banyak orang,” pungkasnya.

Kedatangan Wali Kota dan sejumlah kepala dinas di sekolah yang terletak di Gampong Lamlagang disambut hangat oleh Kepala SMPN 19 Percontohan Nurdin beserta dewan guru dan ratusan siswa. Usai beramah-tamah dengan warga sekolah, acara ditutup dengan makan kenduri maulid bersama. (Red)

x

Check Also

Aminullah Raih Penghargaan BAZNAS AWARD 2019 Kategori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H  Aminullah Usman, SE. Ak, MM ...