Wali Kota: Banda Aceh Memiliki Sektor Wisata Bekelas Dunia

NBA – Setelah lawatan bersama Wakil Wali Kota, Senin (28/1) di Sabang, delegasi KJRI Perth yang dimotori oleh Chairman Indonesian Diaspora Network Theodorus, Haris Kumar selasa (29/1) mengunjungi Pendopo Wali Kota Banda Aceh dan menyambung pembicaraan serta rencana kerjasama Banda Aceh – Australia Barat dalam hal promosi pariwisata.

Diaspora Indonesia mencakup setiap orang indonesia yang berada diluar negeri baik yang berdarah maupun berjiwa indonesia apapun status hukum, bidang pekerjaan,latar belakang etnis suku dan agama.

Pada pertemuan ini Kumar menjelaskan bahwa Diaspora Indonesia memiliki potensi tinggi untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa dan potensi tersebut harus dimanfaatkan.

“Kami siap menjadi duta di Australia untuk mempromosikan Aceh dan Sabang baik untuk pariwisata, Investasi dan Ekonomi,” ungkap Kumar.

Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM yang saat ini sedang konsen dalam pengembangan dan peningkatan sektor wisata, sangat menyambut baik tujuan dari kerjasama ini.

“Kita sedang berusaha mengenalkan Banda Aceh dimata dunia. Banda Aceh memiliki sektor Wisata yang berkapasitas dunia. Serta seni budaya yang luar biasa seperti tari saman yang juga sudah mendunia”

Lebih lanjut Aminullah sangat berterima kasih kepada beberapa Negara yang sudah membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan Banda Aceh.

“Sebelum nya Duta Besar Perancis yang datang dan ingin bekerjasama dengan Banda Aceh di bidang pendidikan, Selanjutnya dari Selangor Malaysia. Dan sekarang Australia Barat yang ingin bekerjasama dalam peningkatan sektor wisata, investasi dan ekonomi,” tambah Aminullah.

Pemko Banda Aceh akan selalu mendukung dan membuka pintu sebesar besar nya kepada siapapun Negara yang ingin berinvestasi karena Banda Aceh sangat aman dan nyaman.

Sebelum mengakiri kunjungannya, Chairman Diaspora, Kumar juga mengajak Pemerintah Kota Banda Aceh untuk berpartisipasi dalam Ajang tahunan Diaspora “KREASI” yang direncakanan untuk tahun 2019 akan lebih menekankan tentang promosi ekonomi, investasi dan wisata.

Turut hadir dalam temu ramah tersebut, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, Assisten II, Kabag Ekonomi, Sekretaris Dispar Banda Aceh serta Delegasi KJRI Perth. (Red)

x

Check Also

Persiraja Terima Lamaran 11 Pelatih

NBA – Pasca manajemen Persiraja menggelar pertemuan terbatas bersama tokoh sepakbola Aceh, ...