Buka Exam’s 2 SMAN 7, Ini Harapan Wakil Wali Kota

NBA – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin membuka secara resmi acara Exhibition Art and Music of Smanjuh (EXAM’S) yang digelar di SMAN 7 Banda Aceh, Jum’at (22/2) di halaman sekolah setempat.

Kedatangan sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini mendapat sambutan hangat oleh Kepala Sekolah Aisyah, para dewan guru dan ratusan murid-murid.

Pembukaan berlangsung meriah, dengan penampilan tarian Ranup Lampuan, Ratoeh Siribee dan kesenian lainnya ditampilkan para pelajar. Acara festival itu mengundang seluruh sanggar masing-masing sekolah di Banda Aceh untuk saling adu bakat dan kreativitas dibidang seni budaya, musik group dan vokal solo.

Dalam sambutan singkatnya, Chek Zainal berharap kegiatan ini dapat mengembangkan kreativitas para siswa-siswi di SMA Negeri 7 dan sekolah sekolah lainnya yang mengikuti event tersebut, terjalin keakraban dan dapat meningkatkan minat dan bakat para pelajar.

“Kita harapkan para siswa ini dapat membangun prestasi dibidang seni budaya di kancah Nasional, bahkan Internasional,” ujarnya.

Drs. H. Zainal Arifin, Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Chek Zainal memastikan, Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mendukung berbagai event untuk mendorong kreativitas para generasi muda.

“Semakin tinggi kreativitas para generasi muda, maka akan semakin besar pula kesempatan kita untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kota Banda Aceh ini ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

“Dengan ikut serta tampil diajang yang lebih besar, kita manfaatkan momen tersebut untuk memperkenalkan destinasi wisata Aceh, terutama wisata religi yang ada di Banda Aceh,” tambahnya.

“Mari bangun dan tonjolkan motivasi, inovasi dan kreativitas para siswa semua agar kedepannya menjadi SDM yang andal, kompeten dan diperhitungkan keberadaannya serta berdaya saing tinggi,” ujar Chek Zainal.

Sementara itu, kepsek SMAN 7, Aisyah menyampaikan terimakasih kepada Pemko Banda Aceh yang telah turut mendukung berbagai kegiatan yang diadakan oleh sekolah tersebut.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh atas segala dukungannya, kami berharap agar kedepannya siswa-siswi kami mampu memberikan kebanggaan lebih lagi bagi sekolah khususnya dan Banda Aceh umumnya,” ujarnya. (Red)

x

Check Also

Kontingen Banda Aceh Pukau Ribuan Penonton Pawai Budaya JKPI

NBA, Karangasem – Kontingen Kota Banda Aceh yang menampilkan tarian Rapai Geleng ...